Copet Stadion Nyaris Dimassa

 
MALANG - Setelah malang melintang melakukan kejahatan pencopetan, Salim Bin Matali, 32, berhasil ditangkap anggota Polsekta Klojen. Warga Jalan Kyai Parseh Jaya Malang itu, diketahui mengambil ponsel penonton Arema melawan Perserui di Stadion Gajayana, Rabu (6/6).
Korbannya yakni Mohamad Dimas Maulana, 15, warga Jalan Bareng Raya Malang. “Saat korban berdiri dan berdesak-desakan, pelaku memepet dan mendorong korban untuk mengambil ponsel itu,” kata Kapolsekta Klojen, Kompol Budi Harianto.
Ia menerangkan, saat itu korban meletakkan ponsel miliknya di kantong celana bagian depan. “Korban merasakan ada tangan yang merogoh kantong celananya. Begitu dilihat, ponsel miliknya sudah tidak ada,” papar Budi.
Dimas, panggilan korban langsung mencurigai Salim yang berdiri di dekatnya. Apalagi, ia tahu persis, Salim mendorong tubuhnya. Sadar kalau menjadi korban pencopetan, ia lalu berteriak hingga mengundang penonton lainnya.
Anggota Polsekta Klojen yang berjaga, mengetahui peristiwa tersebut dan mengamankan Salim yang sudah dikerubungi penonton yang sudah geram. Saat digeledah, ditemukan barang bukti ponsel milik korban. Tak ingin terjadi main hakim sendiri, dia diamankan.
“Pelaku diancam Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara. Saat ini anggota terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk mengungkap apakah juga terkait dengan kejahatan lainnya,” tandas dia. (tea/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :