Penjual Bebek Goreng Nyambi Curi Motor

 
SURABAYA - Ropek,21, warga Jalan Bulak Banteng Kenanga III, Kenjeran, Surabaya dibekuk polisi karena kedapatan kerap mencuri motor. Tersangka melakukan pencurian dengan menyasar sepeda motor yang kuncinya tertinggal. 
Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Yudho menuturkan, mulanya tersangka berputar - putar mencari mangsa di Jalan Dukuh Bulak Banteng Perintis Utama III, Surabaya. Kemudian tersangka melihat sasaran empuk motor nopol L 4915 SC dengan kunci masih terpasang diparkir di teras rumah nomor 23.  
Bergegas, tersangka langsung memarkir motornya nopol L 6802 NL yang dikendarainya di gang sebelah dan berjalan kaki menuju sasarannya. 
"Tersangka berencana akan mengambil motornya setelah berhasil mengambil motor korban" terang Yudho.
Untungnya aksi pencurian motor yang dilakukan tersangka diketahui oleh warga setempat. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung meneriaki tersangka. Takut menjadi sasaran amuk warga, tersangka berusaha melarikan diri.Namun tersangka berhasil diamankan warga setempat. Kemudian, warga langsung menghubungi polisi yang saat itu sedang patroli di sekitar lokasi kejadian. Polisi langsung menggelandang tersangka yang bekerja sebagai penjual bebek goreng tersebut ke Mapolsek Kenjeran untuk penyelidikan lebih lanjut. 
Polisi juga ikut menyita motor milik tersangka yang sempat di parkir di gang sebelah lokasi kejadian. Kini tersangka telah diamankan di Mapolsek Kenjeran untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (*/rud/jpg/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :