Rampas HP Bocah, Kabur Kecantol Pagar

 
SURABAYA – Butuh uang untuk lebaran, Panji Achmad Junaedi, 20, warga Jalan Simolawang II Barat, Simokerto, Surabaya nekat merampas handphone (HP) milik bocah yang bermain gadget di ruang tamu. Apesnya tak bisa ditolak, tersangka berhasil ditangkap warga lantaran bajunya kecantol pagar saat melarikan diri.
Panji sapaan akrab Panji Achmad Junaedi mulanya sedang mencari mangsa di Jalan Dukuh Bulak Banteng IIB, Kenjeran, Surabaya bersama rekannya RH (DPO). Saat melintas di rumah No.1, Panji melihat ALV, anak 9 tahun sedang memainkan HP di dalam rumahnya.
”Posisi ALV duduk memainkan HP di ruang tamu rumah,” beber Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Yudho, Senin ( 11/6)
Melihat kesempatan itu, Panji langsung lompat dari motornya dan langsung merampas HP merek Mito warna hitam milik ALV. Tidak terima HP-nya dirampas orang tidak dikenal, ALV menangis dengan kencang.
Tangisan korban itu membuat Panji terkejut dan spontan melarikan diri. Ketika terburu mengambil langkah seribu, bajunya menyangkut pintu pagar rumah korban. Akibatnya Panji terpeleset. 
Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung menangkap Panji yang masih sempoyongan. ”Sayangnya rekan Panji (RH, Red) berhasil kabur meningalkan Panji,” imbuh Yudho.
Warga langsung menghubungi polisi yang saat itu sedang patroli di sekitar lokasi kejadian. Panji digelandang ke Mapolsek Kenjeran untuk diproses hukum. 
Panji mengaku melakukan perampasan tersebut karena tidak punya uang untuk kebutuhan lebaran. Ia menyesali perbuatannya dan mengaku jika baru satu kali ini melakukan perampasan.
Kini polisi masih memburu RH yang berhasil kabur. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Panji dijerat dengan pasal 365 sub 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (son/no/jpg/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :