Hilang 12 Hari, Ditemukan di Jurang


MALANG – Dicky Hattayama, 15, warga Jalan Kamboja, Kebonsari, Tumpang, ditemukan tewas dalam keadaan mengenaskan di jurang Curah, Desa Pandansari, Poncokusumo, Selasa kemarin. Sekitar pukul 10.00 WIB, jenazahnya ditemukan oleh seorang petani bernama Nur Ali, 42, warga Pandansari yang sedang mencari kayu bakar.
Dicky, ditemukan di jurang bersama sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja nopol DA 5954 LS. Dari keterangan yang dihimpun, Dicky bertamu kepada Nurul Efendi, 24, kawannya di Pandansari pada 1 Juni 2018 pagi hari. Setelah itu, pukul 12.00 WIB, Dicky menerima telepon dari saudaranya agar pulang untuk mengembalikan kunci motor rumah yang terbawa.
Sehingga, Dicky meminjam motor Kawasaki Ninja tersebut kepada Nurul dan berangkat menuju Tumpang pada 13.00 WIB. Hanya saja, Nurul tidak mendapat kabar dari Dicky hingga sore hari. Sehingga, Nurul mendatangi rumah korban di Tumpang. Tapi, pihak keluarga juga tak bertemu dengan Dicky yang tak pulang-pulang.
Sekitar 3 hari kemudian, Nurul yang tak segera mendapat kabar tentang keberadaan Dicky dan motor Kawasaki Ninjanya, bertemu pihak keluarga dan meminta ganti secara kekeluargaan. Pihak keluarga Dicky menerima kesepakatan itu, sembari terus melakukan pencarian. Bahkan, para rekan Nurul memviralkan hilangnya Dicky dan motor tersebut di Facebook.
Namun, kabar tersebut baru terdengar pada Selasa 12 Juni 2018 kemarin saat Nur Ali mencari kayu bakar dan mencium bau busuk. Saat dia mendekati sumber bau, Nur Ali melihat jenazah yang sudah menghitam, bagian kepala, sudah menjadi tengkorak. Sepeda motor Kawasaki Ninja tergeletak di sekitar mayat.
Dia akhirnya melaporkan temuan mayat itu kepada pamong desa. Pihak desa lalu menghubungi Polsek Poncokusumo sekitar pukul 11.30. Kapolsek Poncokusumo AKP Agus Siswo didampingi Kanit Reskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto menerangkan polisi merapat ke lokasi begitu menerima laporan.
“Kita datang bersama tim iden Polres Malang dan tim buser,” ujar Andik. Polisi melakukan identifikasi dan olah TKP serta memastikan jenazah adalah Dicky yang menghilang sejak 1 Juni 2018. Sepeda motor Kawasaki Ninja biru dalam kondisi rusak di bagian depan. Polisi menyita motor tersebut untuk penyelidikan lanjutan.
Barang bukti lain yang disita antara lain sandal jepit, jam tangan Adelon, sarung tangan, celana jeans dan kaos hitam korban.
Jenazah korban, dilarikan ke KM RSSA Malang. Hasil penyelidikan sementara, Dicky mengalami kecelakaan tunggal pada 1 Juni 2018 dan langsung tewas sebelum akhirnya diketemukan. “Korban alami laka tunggal,” tutup Andik.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...