Mobil Terbakar di Jalan

 
MALANG – Pengguna jalan di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto kemarin siang gempar. Mobil Cheverolet Spark L 1456 JB yang dikemudikan Angga Ian Sagita, 34 tahun warga Sengkaling, Dau, terbakar. 
Korban sempat panik bukan kepalang ketika api meletup dari kap mobilnya.  Api membara dari mesin mobil sesaat setelah berhenti di depan Jalan JA Suprapto depan Regent Park Hotel. Dengan cepat, Angga mematikan kobaran api sekitar 10 menit setelah terbakar.
"Mesin mobilnya mengeluarkan asap banyak saat diparkir di pinggir jalan," kata Angga kepada wartawan. 
Kejadian berawal saat Angga sedang santai menyetir mobil ke arah selatan. Tiba-tiba saja, mobil berwarna biru yang dikendarainya mogok dan berhenti di tengah jalan. Angga turun dari mobil untuk meminggirkan kendaraannya di depan Regent Park Hotel.
Setelah itu, dia berinisiatif menelepon montir untuk memeriksa mesin mobilnya. Sembari menunggu montir datang, Angga mendekati salah satu satpam petugas hotel untuk mengobrol. Saat sedang asyik ngobrol inilah, Angga kaget melihat asap keluar dari kap mobilnya. Belum lama berasap, api mulai terpercik. Tak ingin mobilnya jadi korban, Angga meminta air dari depan hotel.
"Untung saja tidak lama terbakarnya, saya siram langsung padam," ujar Angga menyebut terbakarnya mesin mobil terjadi pada pukul 13.25 WIB. 
Angga mengaku tidak tahu pasti apa penyebab mesin mobilnya berasap diikuti oleh api. Namun, dia menduga kuat percikan api berasal dari malfungsi karburator baru yang dipasang di mobilnya empat hari lalu.
Dia menduga hal ini karena dia melihat kotak aki mobilnya meleleh saat kap mesin dibuka. Posisi aki mobil tepat berada disamping karburator. Angga menganggap ada kebocoran di karburator yang mengeluarkan bensin. "Kemungkinan ada bensin yang keluar sehingga sampek terbakar," tambahnya.
Angga mengatakan mobil tersebut tidak pernah menempuh jarak jauh. Dia hanya memakai mobil ini untuk keliling Kota Malang. "Biasa untuk antar kue," tutupnya.(fin/jon)

Berita Lainnya :