Bukber Berujung Main Cinta


 
CINTA yang dibangun dengan susah payah oleh Ronald, 31, hancur begitu saja ketika Amel, 28, bertemu dengan teman SMP-nya. Berawal dari reuni buka bersama di kawasan Lowokwaru, rasa yang pernah ada itu muncul kembali antara Amel dan mantan pacarnya ketika remaja.
Jika dulu pacaran remaja hanya sayang-sayangan lewat SMS serta membeli jajan di kantin saat istirahat, maka kali ini cinta terlarang antara Amel dan mantannya, lebih dewasa. Ketika Ronald sedang bekerja sebagai abdi negara, Amel bermain api. 
Dia mengajak mantan pacarnya masuk ke hotel dan menyesap madu dosa bernama perselingkuhan. Selama beberapa saat, hubungan ilegal tersebut tak ketahuan Ronald. Amel memanfaatkan jam sibuk suaminya pada saat siang hari.
Dia  keluar dari rumah dan mencari waktu bertemu dengan mantan pacarnya di dalam kamar hotel. Tapi, lama kelamaan, Ronald mendeteksi adanya perubahan Amel. Pada waktu tertentu, utamanya siang hari, telepon dari Ronald sering direject oleh Amel. 
Awalnya, Ronald percaya-percaya saja dengan alasan bahwa Amel sedang tidur. Namun, makin lama, banyak alasan yang dibuat-buat oleh Amel kepada Ronald ketika telepon genggamnya tidak aktif.
Akhirnya, Ronald memutuskan untuk menyelidiki keberadaan istrinya saat siang hari. Pagi hari, dia pamitan berangkat kerja. Namun, dia tidak menuju kantor dan bersembunyi di sekitar rumahnya, dengan mobil sewaan. 
Sembari mengawasi rumah dari dalam mobil, Ronald menunggu dengan sabar. Saat Amel keluar dari rumah dengan sepeda motor, Ronald mengikutinya dari belakang. Betapa kagetnya Ronald, saat melihat Amel bertemu dengan seorang pria dan masuk ke sebuah hotel di kawasan Klojen. 
Ronald pun panas hati. Tapi, dia belum kehabisan pikiran. Sehingga, dia mencoba mengecek Amel lewat telepon, dan telepon tersebut mati. Sore hari ketika sudah berada di rumah, Ronald menanyai Amel kemana siang tadi. 
Amel kembali berbohong dengan mengatakan dia tertidur. Ronald pun mengamuk. Dia membelejeti perselingkuhan istrinya dengan pria lain.
“Pertengkaran itu sampai terbawa ke kantor. Bos sampai dua kali mendamaikan,” ujar salah satu karyawan yang juga rekan Ronald.
Namun, Amel tetap ngotot berselingkuh dengan mantan pacarnya, walaupun berstatus istri Ronald. Karena sudah tak bisa dipersatukan lagi, Ronald pisah ranjang, dan dalam proses perceraian. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :