Sapi Berlarian, Mobil Kecelakaan


 
MALANG - Kecelakaan unik terjadi di Jalan Kolonel Sugiono Senin (18/6) sore. Mobil Daihatsu, N 1355 AD bertabrakan dengan Toyota Avanza, N 1640 AX. Penyebab kecelakaan ini tidak biasa. Dua ekor sapi berlarian di tengah jalan raya sebelum peristiwa tersebut terjadi.
Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa kecelakaan ini berawal dari seorang supir yang tak diketahui namanya, mengendarai truk dari utara ke selatan dan berhenti di depan Jalan Kolonel Sugiono gang 1. Menurut para saksi, supir truk hendak menurunkan sapi dari bak belakang.
Namun, dia gagal  menguasai dua hewan yang akhirnya berontak dan melarikan diri ke tengah jalan raya. Pada saat yang bersamaan, kendaraan Daihatsu N 1355 AD melintas dari arah utara ke selatan. Sedangkan, mobil Toyota Avanza N 1640 AX, bergerak dari arah berlawanan. 
Ketika sapi tersebut berontak dan berkeliaran di jalan, kedua kendaraan kehilangan kendali. Akibatnya, kedua mobil langsung bertabrakan. Avanza dari selatan terhenti di depan gang 8. Sedangkan, mobil Daihatsu menabrak tiang lalu lintas di sisi barat jalan, sekitar 50 meter dari lokasi Avanza. 
Supir Daihatsu yang belum teridentifikasi, terjepit di antara tiang dan dudukan sopir di bagian kanan. Sedangkan, sopir Avanza bernama Taufan Ardiansyah, 46, warga Jalan Sebuku Malang tidak mengalami luka.
Ketika tabrakan terjadi, sopir truk langsung melarikan diri entah ke mana, meninggalkan sapi-sapi berkeliaran di jalan. Warga masyarakat di sekitar lokasi langsung merespon kejadian dengan mengiring sapi ke sebuah tanah lapang di kampung Mergosono gang I.  
Kanit Laka Satlantas Polres Malang Kota (Makota), Iptu Sutadi mengatakan sapi yang berkeliaran di tengah jalan, menjadi penyebab utama kecelakaan.
“Kita langsung melakukan olah TKP, mencari keterangan saksi Untung tidak ada korban jiwa,” tegasnya. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :