Cerai Karena Kanker


MALANG – CINTA itu teruji ketika pasangan dilanda bencana. Amel, 35, terserang penyakit kanker ganas sehingga harus menjalani operasi. Namun, ketika dia sedang berjuang dalam masa pemulihan dari kankernya, Ronald, 36, tega menceraikannya.
Bahkan, bukannya mendamaikan keduanya, mertua Amel, alias orangtua Ronald, ikut-ikutan mempercepat proses perceraian. Awalnya, pernikahan mereka berjalan normal. Amel, yang bekerja sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan kontraktor, menikahi Ronald yang dikenalnya dari masa kuliah.
Namun, ketika mereka berumah tangga, Amel menjadi tulang punggung. Karena dia harus tinggal bersama mertuanya alias orangtua Ronald. Dia membantu kebutuhan listrik, air, serta sembako di rumah itu.
Karena orangtua Ronald sudah pensiun dari pekerjaannya, Amel menjadi ibu satu anak, istri sekaligus menantu di dalam keluarga itu. Karena kecakapannya, Amel mendapatkan banyak kepercayaan dari bosnya untuk membantu menggarap proyek.
Sehingga, rezekinya cukup untuk menghidupi banyak mulut di rumah itu. Sebaliknya, Ronald hanya bondo kunam. Semua usahanya gagal. Bahkan, ketika Ronald mencoba peruntungannya di bidang proyek,
Amel dan kakaknya yang seorang kontraktor senior, harus memberikan bantuan lobi dan cara kerja agar tidak gagal dalam mengerjakan proyek. Setelah beberapa tahun menikah, dia terserang penyakit kanker. Payudaranya harus diangkat.
Rambutnya pun menjadi gundul. Ketika dia berada di masa-masa tergelap, cinta Ronald pun goyah. Apalagi, orangtua Ronald mulai menjadi kompor, bukannya menjadi penguat rumah tangga anaknya.
Akhirnya, tanpa sepengetahuan Amel, Ronald diam-diam mengurus perceraian ke Pengadilan Agama Malang. Amel yang sedang dalam masa penyembuhan kanker pun hancur. Dia tak pernah menyangka, tanpa ada angin atau hujan, tiba-tiba saja Ronald mengajukan gugatan cerai ke PA Malang.
Namun, dalam sidang, Amel akhirnya membongkar semua kegagalan Ronald sebagai kepala rumah tangga. Amel tidak pernah dinafkahi selama bertahun-tahun menikah dengan Ronald. Sehingga, dia menuntut nafkah dari Ronald selama beberapa tahun, dihadapan hakim PA Malang. Saat ini, proses sidang perceraian sedang berjalan. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...