Pencuri Ponsel Terciduk CCTV

MALANG - Masyarakat tidak mau selamanya menjadi korban tindak kejahatan. Warga yang memiliki modal dan cerdas, memasang CCTV di kawasan rumahnya untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Buktinya, CCTV di rumah Jalan Sumbersekar, Desa Kalirejo, Lawang, berhasil merekam pelaku pencurian.
Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo Budi mengatakan, aksi pelaku pencurian hape terjadi pukul 08.30, Senin (18/6) lalu di rumah Setyo Bekti, 47. “Berawal dari laporan korban serta rekaman CCTV, Polsek Lawang melakukan penyelidikan,” kata Gaguk.
Setelah mengumpulkan bukti, Unit Reskrim Polsek Lawang langsung bergerak bersama korban untuk merencanakan penggerebekan. Polisi tidak perlu mencari keberadaan pria yang diduga adalah pencuri hape, sesuai dengan rekaman CCTV.
Pasalnya, korban mengenali pria yang ada di video tersebut. Yakni, Kasiono, 35, warga Dusun Kreweh, Desa Gunungrejo, Lawang. Sehingga, polisi langsung meminta korban untuk menghubungi pelaku dengan dalih ingin ada keperluan.
Korban meminta pelaku datang ke rumah. Kasiono terbujuk dan akhirnya mendatangi rumah korban lagi untuk kali kedua. Kali ini, kedatangan Kasiono langsung disambut petugas kepolisian. Saat diinterogasi, Kasiono akhirnya mengaku mengambil hape di rumah tersebut.
Tanpa banyak bicara, polisi langsung menggelandang Kasiono ke kantor Polsek Lawang untuk dimintai keterangan. Hape Samsung Galaxy Note 5 pun diamankan dari tangan pelaku. Dalam pengakuannya kepada polisi, pelaku mengambil hape karena membutuhkan uang untuk kebutuhan ekonominya.
Namun, belum sempat menjual hape curian ini, Kasiono sudah tertangkap dahulu. Kanit Reskrim Polsek Lawang, Iptu Hadi Puspito mengatakan pelaku terancam jeratan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :