Maling Kampes Klojen Dibekuk


MALANG - Ada-ada saja ulah Hariyanto, 36, warga Dusun Tenggulunan, Desa Mendalanwangi, Wagir. Dia tertangkap tangan mencuri celana dalam di sebuah rumah kos Jalan Sekarpuro Malang.
Dia dilaporkan ke Polsek Klojen karena penghuni kos perempuan di rumah tersebut melaporkan pencurian celana dalam. Dari keterangan yang dihimpun, kejadian pencurian kampes tersebut terjadi beberapa kali di rumah kos untuk perempuan ini.
Hanya saja, para penghuni rumah belum bisa menemukan pelakunya saat itu. Harianto, sudah lama dicurigai sebagai maling kampes. Tapi, tidak ada yang bisa membuktikan bahwa pria yang bekerja sebagai kuli pembangunan rumah tersebut adalah garong kolor.
Akhirnya, Selasa (19/6) kemarin, aksi Harianto ketahuan. Dia tertangkap basah, mencuri celana dalam sejumlah empat buah milik perempuan penghuni kos tersebut. Karena sudah tertangkap basah, para penghuni kos tidak segan-segan melaporkan Harianto ke Mapolsekta Klojen.
“Dia sempat diinterogasi Polsek Klojen dan mengaku, meskipun belum sepenuhnya,” ujar salah satu pemilik rumah kos. Dia langsung diboyong ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.
Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, petugas masih melakukan penyelidikan untuk menggali keterangan dari terlapor. “Masih penggalian keterangan,” ujarnya. Jika Harianto terbukti memenuhi unsur pidana, maka dia bisa terjerat pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa.
Dalam kasus lainnya, tahun 2017 lalu, Polsek Singosari Kabupaten Malang, menangkap seorang maling kampes dan dirilis di depan kantor polisi. Maling kampes tersebut dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan.
Karena, tak hanya mencuri celana dalam, maling kampes ini juga mencuri televisi dan alat elektronik lainnya dari berbagai TKP. Sementara, Ketua Yayasan Psikologi Malang, Sayekti Pribadiningtyas mengatakan ada kemungkinan penyimpangan yang dilakukan oleh terlapor, adalah festisime seksual.
Yakni, kelainan seksual yang menggunakan objek sebagai pemuas gairah seksual. Harianto sendiri belum memiliki seorang istri jika menilik kartu tanda penduduknya. Sehingga, dia diduga memakai celana dalam untuk memenuhi hasrat seksualnya ketika masturbasi. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...