Antisipasi Teror, Gelar Razia Gabungan

 
MALANG – Polres Malang terus meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di wilayah Kabupaten Malang. Salah satunya dengan menggelar razia skala besar seperti yang digelar di Jalan Ahmad Yani, Kepanjen depan Mapolres Malang kemarin petang. Giat razia ini, untuk antisipasi terjadinya terror sekaligus tindak kejahatan lainnya.
“Kegiatan razia ini kami lakukan untuk meningkatkan keamanan. Sekaligus menjaga kondisi wilayah Kabupaten Malang supaya tetap kondusif,” terang Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono.
Giat razia ini, melibatkan puluhan personil gabungan dari selurug fungsi di Polres Malang. Semua kendaraan yang melintas di depan Mako Polres Malang, baik sepeda motor, mobil pribadi, kendaraan umum atau bus, serta mobil barang atau boks tak luput dari pemeriksaan petugas.
Satu persatu kendaraan diperiksa petugas dengan teliti. Tidak hanya kelengkapan surat kendaraan, seluruh bagian mobil dan isinya juga diperiksa. Termasuk pengendara motor atau pengemudi dan penumpang kendaraan juga digeledah.
Kendaraan yang suratnya tidak lengkap, tidak sampai dilakukan penilangan. Petugas hanya memberikan teguran saja. Karena sasaran utama dari razia tersebut, adalah selain narkotika, juga senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), bahan peledak (handak) serta tindak kejahatan lainnya. 
“Kami tidak menilang kendaraan yang suratnya tidak lengkap. Karena sasaran utama kami adalah barang berbahaya serta tindak kejahatan lain,” ujar mantan Kasatreskrim Polres Malang ini.
Ditambahkan Sunardi, giat razia ini sekaligus untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang ingin merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, tidak sampai terganggu dengan adanya tindak kejahatan. 
“Razia seperti ini akan terus kami lakukan. Selain itu, kami juga terus melakukan pengawasan dan pemantauan di daerah rawan,” tuturnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :