Temukan Wanita Tua di Hutan

 
MALANG - Dua anggota Polsek Sumberpucung yakni Aipda Suyatno dan Bripka Agus Purnomo, layak mendapatkan apresiasi. Keduanya berhasil menyelamatkan nyawa seorang wanita renta yang kondisinya sedang sekarat, Jumat sore lalu. Wanita tua itu, ditolong dari dalam hutan yang kemudian dilarikan ke UGD RSUD Kanjuruhan Kepanjen.
Belum diketahui identitas wanita tua tersebut. Pasalnya warga sekitar sama sekali tidak ada yang mengenal. Ketika ditemukan kondisinya lunglai tanpa tenaga.
Korban kemungkinan kelaparan dan kehausan selama berada di dalam hutan jati Kebonsari, yang berada di perbatasan antara Desa Trenyang dan Desa Ngebruk, Sumberpucung. Hingga kemarin, korban masih dalam perawatan intensif di UGD RSUD Kanjuruhan Kepanjen.
"Identitasnya masih belum diketahui. Saat ini (kemarin, red) korban masih dirawat di rumah sakit," ujar Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih.
Menurut Widya, sapaan akrabnya dua anggotanya Jumat itu selepas pengamanan Salat Jumat, melakukan patroli di wilayah Kecamatan Sumberpucung. Selain menyisir perkampungan juga wilayah hutan untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan.
Ketika melalukan patroli di hutan, petugas mendapat laporan ada orang tua di dalam hutan. Seketika petugas langsung masuk ke dalam hutan untuk mengecek. Ternyata benar, ada wanita tua terkapar di tengah hutan di bawah pohon jati.
Petugas sempat menanyakan kepada warga sekitar, namun sama sekali tidak ada yang mengenal. Untuk menyelamatkan nyawanya, petugas langsung membawa wanita renta itu ke rumah sakit.
Ciri wanita tua tersebut, berusia sekitar 60-70 tahun,  rambut putih dan kondisi tubuhnya kurus. "Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kecamatan Sumberpucung dan menyebar fotonya, siapa tahu ada warga yang kehilangan keluarganya," papar Widya.(agp/jon)

Berita Lainnya :

loading...