Tiga Bulan Buron, Maling Motor Diringkus

 
MALANG - Pelarian Suliswanto, 30 tahun, dari kejaran polisi berakhir, Jumat (18/8) lalu. Setelah tiga bulan menjadi buronan, warga Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo ini, akhirnya berhasil dibekuk. Ia terlibat kasus pencurian sepeda motor di Pantai Sipelot, Desa Pujiharjo, Tirtoyudo yang terjadi bulan Mei lalu.
"Tersangka Suliswanto kami tangkap di rumah temannya di wilayah Kecamatan Turen. Sebelumnya ia sempat kami kejar ke wilayah Jember namun berhasil lolos," ujar Kapolsek Tirtoyudo, AKP Yan Usuludin.
Aksi pencurian yang dilakukan Suliswanto ini, terjadi 8 Mei lalu sekitar pukul 13.00. Korbannya Susilo Adi, warga setempat. Motor Yamaha Mio N 5332 D milik korban dicuri di area parkiran.
Ceritanya, siang itu tersangka datang ke Pantai Sipelot bersama dengan temannya. Saat melihat motor korban diparkiran tanpa ada yang mengawasi, tersangka langsung menghampiri. Selanjutnya dengan modal kunci T tersangka langsung merusak kunci kontak dan membawanya kabur.
Untuk menghilangkan bukti petunjuk, tersangka membawa motornya ke wilayah Turen. Motor curian itu dititipkan di rumah temannya dan sedianya akan dijual. Namun karena mengetahui kalau dirinya dicari polisi, tersangka memilih kabur.
Baru setelah tiga bulan, tersangka yang mengira sudah aman dan tidak dicari lagi oleh polisi pulang ke rumah temannya. Namun polisi yang mendapat informasi keberadaannya, tanpa menunggu waktu lama langsung menyergap tersangka di rumah temannya.
"Barang bukti yang kami amankan satu unit sepeda motor milik korban yang dicuri. Motor kami temukan di rumah temannya, sebelum sempat dijual," tutur mantan KBO Reskrim Polres Malang.
Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku baru sekali saja mencuri. Ia nekat membawa kabur motor itu karena ada kesempatan. Suliswanto juga mengaku pencurian tersebut dilakukan seorang diri.
"Kami masih kembangkan kasusnya. Kemungkinan masih ada pelaku dan TKP lainnya. Namun sementara tersangka baru mengakui sekali saja," ucapnya.(agp/jon)

Berita Lainnya :

loading...