Tukang Sapu Jambret HP

 
MALANG - Pelaku jambret jalanan IF, 27 tahun, warga Desa Bumirejo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, berhasil dibekuk jajaran Reserse Kriminal Polres Malang Kota, kemarin. Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sapu itu ditangkap setelah menjambret handphone milik YF, warga Desa Pucang 3, Lamongan.
Peristiwa penjabretan ini terjadi 14 Juni 2017 lalu. Ketika itu korban mengendarai motor di kawasan Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Korban bermaksud menuju ke arah Wajak, Kabupaten Malang. 
Lantaran tidak tahu arah, korban berhenti di pinggir jalan dan hendak membuka aplikasi Google Map melalui ponsel miliknya. 
‘’Korban tidak tahu jalan secara pasti, sehingga ia mencari petunjuk dengan membuka Goggle Map di jalan. Tanpa diduga, ada pelaku dari arah belakang merebut ponsel korban dan langsung tancap gas," terang Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Heru Dwi Purnomo.
Pada saat kejadian, korban yang tidak menduga kalau ponselnya tersebut akan dirampas  mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Dalam kondisi bingung dan panik, ia tidak mampu berbuat apa-apa, termasuk mengejar pelaku. Namun, korban sempat memperhatikan ciri-ciri pelaku. 
‘’Usai kejadian, korban langsung melapor ke pihak kepolisian. Berdasarkan ciri-ciri yang dilaporkan, dan informasi masyarakat yang berada di lapangan, polisi langsung melakukan pengejaran," papar dia. 
Berbekal data minim yang didapat petugas, polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku jambret tersebut. Pelaku ditangkap di rumahnya. 
‘’Barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor Honda Grand yang digunakan tersangka saat beraksi dan HP merk Oppo milik korban yang dijambret," lanjut dia.(mg16/jon) 

Berita Lainnya :

loading...