Tolong Teman Terpeleset, Tewas Tenggelam

 
MALANG – Tempat wisata alam Coban Tundo Telu di Desa Sidoasri Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kembali makan korban, akhir pekan kemarin. Winarto, wisatawan asal Desa Kedungkendo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, ditemukan tewas di dasar air coban. Karyawan pabrik cat Tunggal Jaya ini, tenggelam ketika jatuh terpeleset saat menolong temannya.
Setelah dievakuasi, jenazah pemuda berusia 24 tahun ini langsung dibawa pulang ke rumah duka. Keluarga korban yang datang ke lokasi, menolak dilakukan otopsi. Korban hanya dimintakan visum luar di Puskesmas Sumbermanjing Wetan saja.
“Keluarga telah menerima kematiannya sebagai musibah. Mereka menolak dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan tertulis,” ungkap Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Agus Murdiantono.
Sebenarnya, wisata Coban Tundo Telu ini, sudah ditutup oleh pemerintah desa setempat. Penutupan lokasi lantaran tempat wisata tersebut cukup berbahaya. Sudah sekitar enam kali ini, kejadian wisatawan jatuh terpeleset kemudian tenggelam, dan ditemukan sudah meninggal dunia.
“Korban dan rombongan ini, datang ke Coban Tundo Telu tidak lewat Desa Sidoasri Sumbermanjing Wetan. Tetapi memutar lewat kecamatan Dampit. Jika lewat Desa Sidoasri, pastinya oleh warga diminta kembali karena telah ditutup,” terang Agus.
Korban datang bersama rombongan berjumlah sekitar 15 orang. Mereka menuju Coban Tundo Telu pukul 07.00 dengan berboncengan sepeda motor. Rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 14.30, yang kemudian bermain dekat coban.
Ketika sedang asyik bermain ini, Najib, 28, salah satu temannya tiba-tiba terpeleset dan terjatuh. Korban yang melihat berusaha menolong dengan menarik tangan Najib. Apes, Najib temannya bisa tertolong dan langsung dilarikan ke Puskesmas, namun korban malah jatuh terpeleset hingga akhirnya tenggelam.
Teman-temannya yang melihat tidak bisa berbuat apa-apa, karena air cukup dalam. Mereka hanya bisa melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar. Selanjutnya malam harinya pukul 22.15, baru dilaporkan ke petugas Polsek Sumbermanjing Wetan.
Pagi kemarin, dibantu dengan anggota SAR dan warga sekitar langsung melakukan pencarian dengan menyelam. Sekitar pukul 08.00, upaya pencarian membuahkan hasil. Tubuh Winarto berhasil ditemukan di dasar coban dengan kondisi sudah tidak bernyawa.(agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :