Asyik Nonton TV, Ditusuk Kakak

 
MALANG – Peristiwa berdarah Sabtu (19/8) malam mengguncang Dusun Trigu Desa/Kecamatan Poncokusumo. Kusnan, 34, bersimbah darah setelah ditusuk dengan potongan gunting oleh Suriyoto, 40, kakak keponakannya. Korban ditusuk tanpa sebab yang jelas, ketika sedang asyik nonton TV.
Akibat kejadian itu, Kusnan harus dilarikan ke RSSA Malang, karena luka tusuk cukup serius di perut sebelah kanannya. Sedangkan Suriyoto, sesaat setelah kejadian langsung diamankan petugas Polsek Poncokusumo. Kemarin Suriyoto dibawa ke RS Jiwa Lawang untuk diperiksakan kondisi kejiwaannya.
“Dari keterangan keluarga, pelaku ini mengalami gangguan kejiwaan sejak beberapa tahun lalu. Saat ini (kemarin, red) ia kami periksakan kejiwaannya di RS Jiwa Lawang,” ungkap Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto, ketika dikonfirmasi via telepon.
“Jika hasil pemeriksaan nanti memang benar mengalami gangguan jiwa, maka kasusnya akan gugur. Sedangkan untuk kondisi korban, saat ini sudah mulai membaik,” sambungnya.
Peristiwa penusukan terjadi sekitar pukul 18.00 di dalam rumah. Saat itu korban bersama dengan dua saudaranya, Juwadi serta Suwarni, sedang asyik nonton TV. Tiba-tiba datang pelaku yang saat itu baru saja selesai mandi.
Tanpa banyak bicara, Suriyoto yang membawa potongan gunting mendekat pada korban. Selanjutnya gunting yang dibawanya langsung ditusukkan ke tubuh korban, tepat mengenai perut sebelah kanan.
Dua saudara korban hanya bisa melihat. Mereka tidak berani melerai, karena takut menjadi sasaran juga. Apalagi, mereka juga mengetahui kalau Suriyoto mengalami gangguan jiwa. Keduanya berlari keluar dan melaporkannya ke petugas Polsek Poncokusumo.
Petugas yang mendapat laporan segera datang ke lokasi. Selanjutnya mengamankan pelaku, sekaligus menyelamatkan korban dengan melarikan ke RSSA Malang. “Sebetulnya Sabtu malam itu, pelaku langsung kami bawa ke RSJ Lawang. Namun karena dokternya tidak ada baru hari ini (kemarin, red) kami periksakan,” jelas Andik.(agp/lim) 

Berita Lainnya :