Kasat Binmas Sosialisasi Narkoba di Sekolah, Ibu-Ibu Diingatkan Penipuan Online


MALANG – Penyuluhan bahaya narkoba mewarnai peringatan HUT Polwan di lingkungan Polres Makota. Para personel polwan menyebar ke sekolah-sekolah untuk membagi info tentang dampak kronis narkotika terhadap masa depan generasi muda. Kemarin, Kasat Binmas Polres Makota, AKP Nunung Anggraeni bersama anggota, mendatangi SMKN 6 Malang.
“Kita memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa SMK, sekaligus memperingati HUT Polwan,” kata Nunung. Kasat Binmas mendatangi kelas dan mendapat waktu dari pihak sekolah untuk memperjelas apa sebenarnya bahaya narkoba kepada anak muda dan remaja.
Selain masuk ke ruang kelas, Nunung juga menemui para siswa yang sudah berkumpul di aula sekolah. Dibantu oleh para polwan, para siswa mendapat transfer pengetahuan tentang jenis narkoba serta ancaman obat terlarang terhadap bangsa Indonesia, 10 sampai 20 tahun ke depan. Nunung berharap, penyuluhan ini, bisa membentengi para siswa agar menjauhi narkoba.
“Kami harap remaja dan pemuda di Kota Malang yang kini duduk di bangku sekolah, bisa menjauhi narkoba, dan menjadi generasi yang produktif untuk masa depan Indonesia,” sambung perwira dengan tiga balok emas di pundaknya itu. Tak hanya sosialisasi anti narkoba di SMK, jajaran polsek juga turun ke SMP serta menemui para siswa.
Polsek Kedungkandang, lewat Kanit Binmas AKP Prihatati, datang ke SMP NU Hasyim Ashari Kotalama, kemarin. Sosialisasi ini dihadiri oleh kepala SMP NU Hasyim Ashari Sugeng Suryanto, kepala SD NU Hasyim Ashari Drs Mashudi, para guru serta Babinkamtibmas Kotalama Aiptu Lilik Hartadi.
Sebanyak 154 siswa SMP dan 80 siswa SD, mendapat arahan soal kenalakan remaja, ketertiban lalu lintas serta bahaya narkoba. Sementara, itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Polehan, bagian dari Polsek Blimbing, datang ke PAUD Bunga Menur. Polsek Blimbing, menemui para ibu muda yang menunggu anaknya di PAUD.
“Bhabin Polehan memberi bina penyuluhan kepada ibu-ibu murid PAUD Bunga Menur, tentang bahaya narkoba serta penipuan online,” terang Kabag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...