magista scarpe da calcio Bebas Rabies, ‘Sapi’ Batal Dibunuh


Bebas Rabies, ‘Sapi’ Batal Dibunuh

 
MALANG – Polres Makota memastikan ‘Sapi’, anjing pembunuh gadis kecil di Jalan Candi Penataran, bebas rabies. Dinas Peternakan Provinsi Jatim, menginformasikan hasil cek darah anjing tipe Bully Classic yang sempat menggegerkan Kota Malang. Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, lewat Wakapolres Makota, Kompol Nandu Dyanata menyebut kondisi Sapi cukup sehat.
“Tidak ada penyakit rabies,” kata Nandu di ruang kerjanya. Paska menggigit leher Ramisya Bagizha hingga tewas pada 6 Agustus lalu, Sapi masuk dalam pengawasan Unit K-9 Polres Makota. Dia dititipkan kepada pecinta hewan di Jalan Irian Jaya, untuk diperiksa Dinas Peternakan Provinsi Jatim.
Setelah 14 menjalani tes darah, Polres Makota menerima informasi lisan bahwa Sapi tidak terjangkit rabies. Meski demikian, Nandu menyebut berkas resmi dari dinas terkait kondisi kesehatan Sapi belum turun. Surat pernyataan Sapi bebas dari rabies juga belum diberikan oleh Pemprov.
Selain mengecek kondisi darah Sapi, Pemprov Jatim masih mengobservasi perilaku serta tabiat dari hewan tersebut. Nandu menyebut, polisi menunggu pernyataan resmi tentang penyebab utama agresi dan keberingasan yang dilakukan Sapi saat menggigit tenggorokan Ramisya hingga meninggal.
“Hasil observasi perilaku belum turun dari Pemprov Jatim,” sambung Nandu. Kabarnya, Sapi tidak akan dibunuh karena tidak terbukti ada rabies dalam darahnya. Informasi ini membuat para pecinta hewan di Kota Malang sumringah. Bahkan, Polres Makota kebanjiran permintaan dari pecinta anjing untuk mengadopsi sapi.
Kabag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni menyebut sejak dikarantina di Jalan Irian Jaya, banyak pecinta anjing yang mengajukan upaya adopsi Sapi. “Banyak yang ingin mengadopsi, tapi kita masih tunggu berkas resmi dari Pemprov Jatim terkait nasib dari hewan ini,” kata Heni, sapaan akrabnya.
Sebelumnya, pihak keluarga Ramisya meminta polisi untuk membunuh Sapi setelah selesainya observasi serta tes darah Pemprov Jatim.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top