Satbinmas: Kamling Udara Mitra Luar Biasa

 
MALANG – Satbinmas Polres Makota meyakini komunitas warga punya peran vital dalam ketertiban dan keamanan Kota Malang. Misalnya saja, Kamling Udara, Mitra Polda Jatim yang dipersenjatai handy talky (HT). Kasatbinmas Polres Makota, AKP Nunung Anggraeni mengatakan Kamling Udara adalah mitra polisi dalam menjaga dan melindungi lingkungan.
“Kamling Udara ikut membantu menjaga dan melindungi lingkungan sekitar kita,” kata Nunung di Polres Makota kemarin. Karena itulah, Satbinmas rajin menggelar silaturrahmi dengan Kamling Udara demi memantau keamanan dan ketertiban lewat  radio frekuensi. Semua kegiatan menonjol, bahkan potensi gangguan keamanan di Kota Malang, bisa terpantau dengan peran aktif Kamling Udara.
Satbinmas sempat menghelat sarasehan di pos Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat di Jalan Veteran. Sekitar 75 orang Kamling Udara, bercengkrama dan membangun silaturrahmi bersama polisi. Nunung menyebut, selain dipersenjatai jaringan komunikasi udara, Kamling Udara juga punya aplikasi darurat.
“Kamling Udara dipersenjatai juga dengan panic button on hand. Sehingga, ketika ada kejadian mendesak yang membutuhkan kedatangan polisi, bisa langsung pencet. Bisa juga, segera melapor ke kantor polisi sektor terdekat dengan tempat kejadian,” sambung mantan Kabag Humas Polres Makota itu.
Nunung menyampaikan terima kasih kepada Kamling Udara karena mampu diajak bermitra dengan baik untuk menjaga ketertiban dan keamanan Kota Malang. Perwira dengan tiga balok emas di pundaknya tersebut berharap, polisi dan Kamling Udara bisa terus bersinergi. Apalagi, Kamling Udara, adalah komunitas relawan sosial yang tidak berorientasi materi.
“Kami harap Malang Kota tetap kondusif dan aman. Kebersamaan kita juga harus tetap terjaga, sehingga masyarakat merasa nyaman tinggal di kota ini,” tutup Nunung.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :