Rem Blong, Truk Molen Tabrak Rumah

 
MALANG – Warga Desa Permanu, Kecamatan Pakisaji, siang kemarin gempar. Truk molen Varia Usaha Beton Nopol W 8599 UC, tiba-tiba menabrak bagian depan rumah H Mustofa Suyitno. Akibatnya pagar sekaligus teras rumah hancur berantakan.
Beruntung, tidak sampai ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian rumah dalam kondisi sepi. Moch Jaelani, 47 tahun, sopir truk, warga Dusun Cerme, Desa Kendalpayak, Pakisaji, juga selamat. Ia sama sekali tidak mengalami luka sedikitpun.
“Saya tidak mengalami luka apapun. Hanya tadi dada sempat terbentur setir, tetapi sudah tidak sakit lagi,” ujar Moch Jaelani, kepada media ketika ditemui di Balai Desa Permanu, Pakisaji.
Peristiwa tersebut terjadi pukul 11.00 WIB. Saat itu, Jaelani berniat kembali ke pabrik setelah dari wilayah Kecamatan Ngajum. Truk melaju dengan kecepatan sedang dari barat ke timur.
Ketika melintas di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun, tiba-tiba rem mengalami blong. “Sebelum jalan menurun, kondisi rem tidak ada masalah. Namun ketika jalan menurun, langsung tidak berfungsi. Porseneling juga tidak bisa dikurangi,” jelas Jaelani.
Menyadari kondisi itu, Jaelani langsung panik. Untuk menghindari adanya korban jiwa, Jaelani langsung banting setir ke kiri. Kebetulan saat itu rumah H Mustofa Suyitno juga sedang sepi tidak ada siapapun.
Bruak…! Truk langsung menabrak dinding dan teras rumah. Saking kerasnya, membuat kondisi dinding dan teras rumah hancur. Begitu juga dengan bagian depan truk mengalami kerusakan.
Mengetahui kejadian itu, warga sekitar lantas menghubungi petugas Polsek Pakisaji dan Unit Laka Lantas Polres Malang. Selanjutnya karena hanya kerugian materi, permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Sopir truk dan pemilik rumah dipertemukan di Balai Desa Permanu.
“Kalau kerugian akibat kejadian itu, saya tidak tahu. Hanya saya minta supaya diperbaiki seperti semula. Permasalahan ini, kami selesaikan secara kekeluargaan saja,” tutur H Mustofa Suyitno, yang juga ditemui di balai Desa Permanu.(agp/mg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...