Usai Dikencani, Tas PSK Dirampas

 
MALANG – Sungguh terlalu perbuatan yang dilakukan tiga pemuda warga Dusun Kidul Kali, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, ini. Ketiganya merampas tas berisi uang Rp 200 ribu milik LS, 45 tahun, warga Desa Talok, Kecamatan Turen. 
Lucunya lagi, LS korban perampasan tersebut adalah wanita yang baru dikencaninya. Dari tiga pelakunya, satu diantaranya berhasil ditangkap. Yakni, Andi Irawan, 23 tahun. Sementara dua pelaku lainnya, hingga kemarin masih buron. Masing-masing berinisial S serta R.
“Untuk dua pelaku yang buron, identitasnya sudah kami kantongi. Saat ini mereka sedang kami buru,” jelas Kasatreskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu.
Peristiwan ini bermula Senin petang lalu, Andi dihubungi oleh dua temannya S dan R untuk bergabung dengan mereka. Setelah bertemu, ketiganya lantas menggelar pesta minuman keras. Begitu minuman sudah habis, S dan R lalu mengajak Andi ke Desa Sidorejo, Kecamatan Pagelaran.
Mereka mendatangi sebuah tempat terselebung yang menjadi lokasi mangkal wanita pekerja seks komersial. Ketiganya berangkat dengan berboncengan tiga sepeda motor Yamaha Mio Soul N 3837 DL milik tersangka Andi. Setiba di lokasi, mereka lantas mencari korban LS.
“Ketiganya selama ini menjadi pelanggan tetap LS. Setiap kali ingin ‘jajan’ mereka selalu mencari LS,” ujar Azi.
Setelah bertemu dengan LS, pelaku S dan R lantas mengajak korban kencan di bawah pohon sengon. Sedangkan tersangka Andi, menunggu di atas motor. Setelah keduanya usai berkencan, lalu muncul niatan untuk merampas tas milik korban.
S dan R bertugas merampas tas, sedangkan tersangka Andi yang semula menunggu di atas motor, bertugas memegangi tubuh serta membungkam mulut korban. Begitu tas berhasil dirampas, mereka lantas buru-buru untuk kabur.
LS yang sadar menjadi korban perampasan, seketika berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar lantas berdatangan untuk mengepung pelaku. Dari tiga pelaku, Andi yang berhasil ditangkap warga yang kemudian diserahkan ke polisi. Sedangkan dua temannya berhasil meloloskan diri.
“Saya baru sekali ini saja melakukan perampasan. Itupun karena diajak oleh S dan R. Sebelumnya niatan kami tidak merampas tas, hanya berkencan saja,” tutur tersangka Andi, sembari mengatakan bahwa motor Yamaha Mio Soul yang menjadi sarana beraksi tersebut adalah milik istrinya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :