Dirampok, Korban Warga Sumberpucung

 
MALANG - Upaya polisi mengungkap identitas kasus pembunuhan di Dusun Penjalinan Desa Gondanglegi Wetan Kecamatan Gondanglegi membuahkan hasil. Mayat Mr X tersebut diketahui bernama Sarip, warga Kecamatan Sumberpucung. Korban selama ini memang diketahui tidak memiliki tempat tinggal tetap.
"Identitas korban sudah kami temukan. Namanya Sarip warga Sumberpucung dan dibenarkan oleh warga sekitar," ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu.
Sementara untuk kasus pembunuhan, Azi mengatakan sudah tinggal selangkah lagi. Polisi sudah mengantongi satu nama yang diduga sebagai pelakunya. Hanya saja saat ini, masih tinggal pembuktiannya untuk menangkapnya.
"Sudah ada orang yang kami curigai sebagai pelakunya. Tinggal menunggu keterangan saksi kunci saja. Kalau saksi ini mengatakan bahwa orang yang kami curigai datang ke rumahnya pada malam hari sebelum mayat ditemukan, pelaku langsung kami tangkap," terangnya.
Azi juga menambahkan, pelaku pembunuhan terhadap Sarip ini, diperkirakan lebih dari seorang. "Ada orang lain yang ikut membantu pembunuhan. Karena jelas tidak mungkin dilakukan seorang diri," jelasnya.
Lantas apa motifnya? Azi mengatakan untuk sementara karena perampokan. Meski kondisi korban seperti gelandangan, namun Sarip memiliki banyak uang. Kemana-mana Sarip selalu membawa uang yang diperkirakan lebih dari Rp 4 juta.
"Tas yang selalu dibawa korban itu berisi uang. Saat penemuan mayat tas tersebut tidak ada, sehingga jelas kemungkinan motifnya karena pelaku ingin menguasai harta korban," paparnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (23/8) lalu warga sekitar Dusun Penjalinan Desa Gondanglegi Wetan, digegerkan dengan penemuan mayat penuh luka. Korban saat itu masih belum diketahui identitasnya. Warga mengenal korban sebagai gelandangan, karena pakaiannya yang kusut dan compang-camping.(agp/lim)

Berita Lainnya :

loading...