Hilang 12 Hari, Ditemukan Bunuh Diri

 
MALANG – Masyarakat desa Sukopuro heboh. Jasad pria dengan leher terbelit sarung ditemukan kemarin di hutan Taman Nasional di Dusun Pandanrejo, Desa Sukopuro Jabung. Jasad pria bernama Marsono, 57 tahun warga Jalan Pahlawan RT 07/RW 02 Dusun Sukopuro, ditemukan oleh dua orang petani saat mencari rumput.
Sibatah, 55 tahun, petani warga Dusun Pandanrejo RT 51 RW 13 Sukopuro, menyebut bahwa dia dan Guntur, 25 tahun, sedang mencari rumput. 
“Ketika mencari rumput di tebing, kami melihat ada orang sudah tergantung dengan sarung yang dibelitkan di akar pohon. Saya langsung lapor perangkat desa,” kata Sibatah, kemarin.
Sekitar pukul 11.00 WIB, kondisi Marsono yang kesehariannya adalah buruh harian lepas, cukup mengenaskan. Sarung digantungkan ke pohon besto yang punya akar panjang. Sarung diikatkan ke lehernya.
Dari keterangan polisi, Marsono diduga mengakhiri hidupnya pagi hari.  Kapolsek Jabung, AKP Samsul Arifin membenarkan bahwa dugaan kuat adalah korban bunuh diri. 
“Dugaan sementara korban bunuh diri. Tanda-tanda fisik seperti lidah menjulur dan cairan keluar dari kelamin memperkuat dugaan. Selain itu, tak ada tanda kekerasan pada bagian tubuhnya,” kata Samsul.
Dari keterangan polisi, Marsono warga Jalan Pahlawan Sukopuro tersebut mengalami gangguan jiwa. Sejak hari Kamis pada 17 Agustus 2017 lalu, dia sudah meninggalkan rumahnya tanpa pamit. Setelah 11 hari hilang, keluarganya harus menerima kabar pahit bahwa Marsono ditemukan dalam kondisi tergantung di tebing hutan 28 Agustus kemarin.
Polisi langsung melakukan evakuasi korban dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. Setelah bertemu dengan pihak keluarga, polisi tidak bisa melakukan otopsi. Karena, keluarga korban menolak otopsi kepada korban. Setelah ada surat pernyataan yang ditandatangani pihak keluarga, polisi menyerahkan jenazah kepada keluarga untuk dimakamkan.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :