Rumah Ludes Dilalap Api

 
MALANG – Warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Dampit, kemarin gempar. Rumah M Roni Nur Hamzah, 43, warga setempat ludes terbakar. Kerugian mencapai sekitar Rp 50 juta. Dugaan sementara, kobaran api berasal dari konsleting arus listrik.
Selain bangunan rumah yang hampir ludes terbakar, seluruh isi dan barang berharga juga ikut terbakar. Tidak hanya perabot rumah tangga seperti sofa, televisi, kulkas dan peralatan elektronik lainnya, tiga unit motor juga ikut ludes terbakar. Yakni Honda Beat N 4151 AAG, Yamaha Vega N 2111 FG serta Honda Scoopy N 5433 EEX.
Kanitreskrim Polsek Dampit, Iptu Soleh Mashudi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Korban serta anaknya selamat, karena bisa cepat keluar dari rumah. Hanya kerugian materi karena semua barang berharga milik korban terbakar habis.
“Dari hasil olah TKP, dugaan penyebab kebakaran tersebut karena konselting arus listrik di dalam rumah,” ujar Soleh Mashudi.
Peristiwa yang sempat menggegerkan warga sekitar itu, terjadi sekitar pukul 04.00. Saat kejadian korban serta anaknya Eka Putra, sedang terlelap tidur. Korban terbangun setelah melihat ruang tengahnya sudah terkepung api.
Roni kemudian membangunkan anaknya Eka Putra, yang selanjutnya naik ke lantai dua. Mereka segera menyelamatkan diri dengan keluar dari rumah. Begitu berhasil, mereka lantas berteriak minta tolong hingga didengar warga sekitar.
Masyarakat langsung berdatangan. Mereka kemudian berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sebagian warga lainnya melaporkan kejadian kebakaran tersebut, petugas Polsek Dampit.
Setelah sekitar sejam, upaya warga memadamkan api membuahkan hasil. Namun kondisi rumah serta barang berharga sudah ludes terbakar. “Kejadian kebakaran itu tidak sampai ada korban jiwa ataupun luka. Hanya kerugian materi saja yang dialami oleh korban,” tutur mantan Kasubag Humas Polres Malang ini.(agp/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :