magista scarpe da calcio Akibat Kelebihan Muatan, Truk Terguling


Akibat Kelebihan Muatan, Truk Terguling


MALANG – Truk gandeng dengan nopol AG 8737 UB bermuatan tebu terguling di Jalan Raya Karangkates, Selasa (29/8), kemarin. Truk yang dikendarai Didit Kusuma Harnadi warga Jalan Tembus Kalimosodo 18 B, RT 05 RW 03 Kediri itu mengalami laka tunggal disebabkan karena kelebihan muatan dan kondisi kendaraan sudah tua.
 “Truk terjatuh sekitar pukul 01.00 Selasa dini hari, untungnya tidak ada korban jiwa dan kondisi jalan raya sangat sepi kendaraan, ” paparnya Kanit Laka Satlantas Polres Malang Iptu Yoyok Supandi saat di temui Malang Post.
Yoyok juga menjelaskan insiden ini hanya mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp 20 juta. Namun demikian, akibat kecelakaan ini terjadi kemacetan hingga sepanjang tiga kilometer.
Beruntung posisi truk hanya di satu lajur sehingga pengendara lain yang melintasi kawasan tersebut bisa diantisipasi dengan cara bergantian.
“Proses evakuasi dikerjakan dari jam 01.30 WIB dan baru selesai 19.30 WIB. Memang sangat lama karena muatannya sangat banyak dan harus dibersihkan agar tidak mencelakai pengendara lain” imbuhnya.
Dari keterangan yang dihimpun, truk yang dikendarai Didit ini berjalan dari arah Blitar menuju Malang. Saat kendaraan yang dikendarainya berada di turunan dan di tikungan tajam, truk miring ke kiri. Diduga karena muatan yang diangkut terlalu berat, sehingga roboh ke kiri. Beruntung sopir dengan sigap mampu menyelamatkan diri, sehingga hanya mengalami luka ringan.
“Di sini memang sering terjadi mas. Jadi warga sekitar sudah tidak kaget” ungkap Sandy salah satu warga sekitar yang sempat ditemui Malang Post.
Ia juga menjelaskan kecelakaan di wilayah ini sering terjadi di malam hari. “Sempat kaget karena bunyi jatuhnya keras sekali, malah saya dan orang yang sedang berbincang disini langsung lari ke tempat kejadian karena takut ada kendaraan yang jatuh terperosok. Jalanan di sana memang area rawan kecelakaan” imbuh Sandy.(mg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang