magista scarpe da calcio Polisi Inspeksi Ruang Tahanan


Polisi Inspeksi Ruang Tahanan


 
MALANG - Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan melakukan inspeksi mendadak ke Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) di area belakang mako Polres Makota, kemarin. Didampingi Wakapolres Makota, Kompol Nandu Dyananta, ia masuk hingga ke ruang tahanan.
Dia mengatakan, Polres Makota tidak boleh mengalami kasus tahanan kabur. Sehingga, dia mewanti-wanti para tahanan untuk menghindari perbuatan tersebut.
“Banyak tahanan yang melarikan diri di kasus-kasus sebelumnya,” katanya.
Kapolres bahkan juga sempat berinteraksi dengan tahanan Polres Makota yang sedang menunggu berkas perkaranya P-21 sebelum dititipkan di LP Lowokwaru. Dia berharap, momen mendekam di balik jeruji penjara, bisa menjadi kesempatan refleksi. 
Sehingga, ketika sudah mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tahanan tidak melanggar hukum lagi. Namun, selama proses penyidikan menuju P-21, Hoiruddin berharap para tahanan bisa tetap nyaman. 
“Yang paling utama kami cek adalah kamar mandi dan kebersihan ruangan. Kita cek kebersihan dan fasilitas ruangan mereka selama tinggal di Sat Tahti,” tandas perwira dengan dua melati di pundaknya itu.
juga menginstruksikan Propam untuk melakukan pengecekan ke dalam ruang tahanan, terutama mencari barang-barang yang tidak boleh dibawa. Tujuannya, untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan di dalam tahanan. (fin/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top