Empat Truk Tabrakan, Satu Penumpang Tewas

 
MALANG - Kecelakaan beruntun melibatkan empat unit truk, dini hari kemarin terjadi di Jalan Raya Sudimoro, Bululawang. Tepatnya di KM 08 – 09 (Bululawang – Turen). Akibatnya seorang tewas, sedangkan tujuh lainnya mengalami luka-luka. 
Korban tewas yakni Nur Sidiq, 50, warga Desa Pasrujambe, Lumajang. Dia adalah penumpang bak truk, L 8034 VA. Ia mengembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di RS Bokor Turen, akibat luka serius di kepalanya.
Sementara tujuh korban luka-luka adalah Bukhori, 50, warga Pasrujambe, Lumajang, yang merupakan pengemudi truk L 8034 VA. Ia mengalami luka robek di kepala dan dirawat di RSBK Turen. Lalu, Abdul Munip, 32, warga Desa Majang Tengah, Dampit, yang merupakan pengemudi truk N 8697 UI. 
Ia mengalami luka memar pada dada. Selanjutnya, Samsul, 30, warga Desa Padi, Turen, yang merupakan pengemudi truk nopol N 9142 UJ. Ia hanya mengalami luka lecet dan hanya rawat jalan saja. Korban keempat, adalah Edi Waluyo, 38, warga Jalan Simpang Piranha Atas, Malang, pengemudi truk N 8860 BC. 
Ia mengalami luka robek pada bibir dan dirawat di RS Ben Mari Pakisaji. Kemudian ketiga korban lain yang merupakan penumpang truk L 8034 VA adalah, Jani, 56, anggota TNI, warga Jalan Anjasmoro, Lawang mengalami luka robek pada kepala. 
Mariyanto, 50, warga Pasrujambe, Lumajang mengalami luka pada kepala. Serta Yahmin, 45, warga Jalan Polowijen II, Malang, mengalami luka pada kepala. Ketiganya dirawat di RS Bokor Turen.
Kapos Laka Lantas Polres Malang, Iptu RM Ganeth Hariyawan menerangkan kecelakaan yang terjadi pukul 01.45, berawal dari kendaraan truk L 8034 VA yang dikemudikan Bukhori, melaju dari timur ke barat. 
Kendaraan mengangkut puluhan kambing untuk dibawa ke wilayah Lawang, yang sedianya untuk qurban. Ketika melintas di lokasi, Bukhori berniat mendahului kendaraan truk N 9142 UJ yang dikemudikan oleh Samsul. 
Saat menyalip terlalu ke kanan, truk bertabrakan dengan truk N 8697 UI yang dikemudikan Abdul Munip. Saking kerasnya benturan, membuat truk L 8034 VA terpelanting dan badan truk memutar. Truk yang dikemudikan Samsul, juga menabrak kendaraan itu karena jarak yang dekat. 
Kemudian dari arah barat ke timur juga melaju truk N 8860 BC yang dikemudikan Edi Waluyo, juga langsung menabrak karena jarak yang cukup dekat dan tidak bisa menghindar. Warga yang mengetahui kecelakaan tersebut menolong para korban dengan melarikan ke rumah sakit. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :