Kapolres Qurban Satu Ekor Sapi

 
MALANG – Polres Makota mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan Hari Raya Idul Adha di Kota Malang. Kemarin, sekitar 283 personel disiagakan di puluhan titik untuk memastikan Salat Idul Adha berjalan lancar. Setelah pengamanan Idul Qurban, personel Polres Makota beserta jajaran Polsek, menyebar ke pos masing-masing, demi pemantauan situasi kondisi keamanan kota.
Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, lewat Kasubag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni, menyebut pengamanan Idul Adha sudah dimulai H-1. “Malam hari, sekitar 430 personel mengamankan lokasi-lokasi yang jadi titik keramaian takbir,” kata Heni kepada Malang Post kemarin.
Setelah pengamanan malam takbir, para personel polisi kembali bersiaga dan berjaga dalam giat Salat Idul Adha yang tersebar di berbagai wilayah. Sekitar 283 personel ditempatkan di beberapa titik untuk memastikan kelancaran ibadah. Heni menyebut, para personel polisi menjaga berbagai ponpes dan masjid di wilayah Kota Malang.
“Ada yang ditempatkan di ponpes-masjid di wilayah lima Polsek dari lima kecamatan Kota Malang. Ada pula yang ditempatkan di jalanan tertentu, karena ada kegiatan menonjol,” jelas Heni.
Dia memisalkan, lapangan SD Al Irsyad Jalan Arif Margono, Jalan Rajawali Sukun Lapangan Gadang, Jalan Ki Ageng Gribig di lapangan belakang Giant, Stadion Gajayana Jalan Tenes, Simpang Balapan, hall Bakorwil Jalan Jakarta, ruang pertemuan timur Pasar Besar, ruang pertemuan RSI Jalan Sulawesi, lapangan Samsat, Kampus Unikama serta Perum SPI Klayatan.
Selain mengamankan peringatan Idul Adha, jajaran Polres Makota juga siap mengorbankan hewan tahun ini. Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Wakapolres Kompol Nandu Dyananta serta Kasatlantas AKP Ady Nugroho, masing-masing mengorbankan satu ekor sapi untuk disembelih.
“Dari jajaran pejabat utama, termasuk pak Kapolres, menyumbang masing-masing satu ekor sapi, sehingga ada tiga ekor yang akan dikurbankan. Lalu, dari jajaran polsek maupun satuan di Polres, terkumpul sepuluh ekor kambing untuk disembelih,” jelas Heni.(fin/jon)

Berita Lainnya :