magista scarpe da calcio Polres Makota Bagikan Daging Kurban


Polres Makota Bagikan Daging Kurban

 
MALANG – Polres Makota menyembelih tiga ekor sapi dan 21 ekor kambing di peringatan Hari Raya Idul Adha di halaman belakang mako Jalan JA Suprapto, kemarin. Pemotongan hewan dan pembagian hewan, dilakukan oleh jajaran personel Polres Makota, mulai pagi hingga sore hari. 
Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan menyebut Hari Raya Kurban jadi momentum berbagi kepada mereka yang tidak mampu.
“Semoga Idul Adha kali ini, semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan daging hewan kurban yang dibagikan,” kata Hoiruddin. 
Dia berpesan agar masyarakat sekitar Polres Makota mendapat prioritas pembagian daging kurban. Sehingga, warga lingkungan sekitar mako, makin terdorong untuk punya rasa memiliki terhadap Polres sebagai pengayom warga.
Setelah penyembelihan semua hewan kurban di halaman belakang, para polwan serta personel Polres Makota, bersama-sama membagi daging-daging menjadi ratusan paket. Ada 200 paket daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sekitar Polres Makota. Warga berbondong-bondong datang ke Mako Polres Makota.
Dengan memakai kupon yang sudah dibagikan sebelumnya, warga tidak perlu berjubelan dan berdesakan untuk mendapatkan daging kurban. Mereka cukup datang ke meja yang disediakan panitia Polres Makota, menukarkan kupon, dan membawa pulang satu kresek daging kurban.
Tak hanya dibagikan kepada warga sekitar, daging kurban juga diberikan kepada pondok, panti asuhan dan takmir tempat ibadah. Mulai dari  yayasan Al Husna Perum Landungsari Permai, Langgar Fadhilah Jalan Gatot Subroto IV, Yayasan Sunan Kalijaga (Yasuka) Jalan LA Sucipto gang Taruna VII, Musholla Al Khodijah di Jalan Tlogowaru RT 02 RW 06, hingga Pesantren Roudlotul Quran Asy-Syafi’iyah Jalan LA Sucipto gang 17A.
Kapolres berpesan bahwa hewan kambing yang dikurbankan juga harus memiliki usia minimal satu tahun. 
“Kami tetap mengapresiasi kesungguhan anggota Polres Makota serta rekanan dalam memperingati Idul Qurban,” jelasnya. 
Sebelum melaksanakan penyembelihan dan pembagian daging kurban, para personel Polres Makota, mendengarkan hikmah berkurban. Ustadz H Mohammad Anas Fauzi, M.Ag menjadi pemberi tausiah sebelum memulai pembagian daging kurban. (fin/jon)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top