Pulang Ngaji, Tewas Diseruduk Truk

 
MALANG – Jalan Raya Randuagung, Singosari, memakan korban nyawa, Minggu (3/9) dini hari, kemarin. Kecelakaan keras melibatkan motor Supra N 2771 TAU dan truk Nopol W 8726 UF. Akibat kecelakaan tersebut, satu korban yang dibonceng motor meninggal di tempat.
Motor naas itu dikendarai Ahmad Ridwan, 49 tahun, beserta anaknya Rita Fauzia, 26 tahun dan istrinya Karsiti, 46 tahun, warga RT 01 RW 04 Dusun Belimbing, Parerejo, Purwodadi. Mereka melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara. Ketiganya baru pulang menghadiri pengajian akbar Riyatul Jannah di Dusun Sekarputih, Wonokoyo.
Saat berada di kawasan Jalan Raya Randuagung, kondisi jalan cukup ramai. Terdapat delapan kendaraan beriringan dari arah selatan ke utara. Salah satunya truk yang dikemudikan Mat Sukairi, 50 tahun warga RT 14 RW 16 Dusun Tebuwung, Gresik.
Diduga karena kecepatan tinggi, truk menabrak bagian belakang motor yang dikemudikan Ridwan. Akibatnya,  Karsiti yang duduk paling belakang terpelanting dan jatuh. Sedangkan motornya, nylonong hingga ke jalur kiri. Nyawa Karsiti pun tak mampu diselamatkan karena mengalami pendarahan hebat pada kepala bagian belakang.
“Kejadiannya persis di depan gedung Pialang Mas, truknya berjalan dengan kecepatan tinggi dan menabrak bagian kanan belakang motor. Jadi motornya oleng dan jatuh ke depan di lajur kiri. Sedangkan perempuan yang di belakang terlempar ke lajur kanan,” ungkap Samiaji salah satu saksi yang saat itu sedang membeli roti bakar di dekat lokasi kejadian.
 “Benar, truk yang dikendarai oleh Mat Sukairi. Truk yang berjalan beriringan itu baru selesai mengantarkan kambing dari Tumpang dan hendak pulang ke Gresik” papar  Kanitlaka Lantas Polres MalangPolres Malang Ipda Yoyok Supandi. 
Yoyok juga menjelaskan, Ahmad Ridwan dan Rita Fauzia mengalami luka-luka. Unit Laka Lantas Singosari masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti serta sopir truk untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sedangkan jenazah Karsiti dilarikan ke RSSA.(mg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :