Dua Rumah Ludes Dilalap Api

 
MALANG – Warga Dusun Sumbertangkep, Desa Sumbersuko, Kecamatan Dampit, dini hari kemarin, gempar. Dua rumah warga setempat, yakni Misnandeni, 50 tahun dan Jamiatun, 60 tahun, ludes terbakar. Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut.
Namun akibat kebakaran tersebut, kedua korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat tersebut.
“Kami masih menyelidiki penyebab kebakarannya. Apakah karena konsleting listrik atau ada penyebab lain, masih kami dalami dengan memeriksa saksi-saksi,” ujar Kanitreskrim Polsek Dampit, Iptu Soleh Mashudi.
Peristiwa yang menggemparkan warga sekitar itu, terjadi sekitar pukul 02.00. Api berawal dari garasi mobil milik Misnandeni. Saat itu, janda satu anak ini sedang terlelap tidur. Ia terbangun setelah melihat ada api yang membakar garasi rumahnya.
Takut api membesar, Misnandeni lantas membangunkan anaknya Nanda Andriansyah. Keduanya lalu keluar rumah dan berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar lalu berdatangan untuk memadamkan api dengan air seadanya.
Namun bukannya padam, api malah semakin membesar. Bahkan, api merambat ke bagian rumah lainnya. Termasuk rumah Jamiatun, yang lokasinya bersebelahan. Banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam rumah, membuat api semakin besar dan sulit dipadamkan.
Baru sekitar satu jam lebih, api berhasil dipadamkan. Namun kondisi bangunan kedua rumah sudah ludes terbakar. Tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan. Termasuk mobil Isuzu Panther N 926 FR milik Misnandeni yang hangus terbakar.
Kejadian itupun oleh warga sekitar lantas dilaporkan ke petugas Polsek Dampit. Polisi baru bisa melakukan olah TKP setelah api sudah padam. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, lokasi kebakaran sementara waktu diberi garis polisi.
“Tidak ada korban jiwa ataupun luka, hanya kerugian materi saja. Kerugian yang dialami Misnandeni sekittar Rp 70 juta lebih, sedangkan kerugian yang menimpa Jumiati ditafsir sekitar Rp 50 juta,” tutur mantan Kasubag Humas Polres Malang ini.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...