magista scarpe da calcio Kedungkandang Satu Asli Arema


Kedungkandang Satu Asli Arema

 
MALANG – Kompol Eko Agus Winarno SH, memberikan tongkat estafet jabatan Kapolsek Kedungkandang kepada Kompol Suko Wahyudi S.Sos. Suko, adalah Arek Malang asli. Serah terima jabatan digelar di hall Rupatama Polres Makota kemarin, dibarengi dengan penghargaan untuk purna polisi.
Suko Wahyudi, menjabat sebagai Kapolsek Kedungkandang, setelah sebelumnya menjabat di Polda Jatim sebagai Kasubbagsenmu Bagpal Rosarpras. Sementara, Agus akan naik ke Kota Batu untuk bertugas di Analis Pamen Polres Batu. Agus mengaku berterimakasih atas bantuan serta kerjasama seluruh pihak dalam pelaksanaan tugas di Kedungkandang.
“Selama di Kedungkandang, saya berterimakasih atas perhatian, dan kerjasama semua pihak, sehingga tidak ada kendala dan kondusif,” kata mantan Kapolsek Pandaan-Pasuruan ini.Dia mengaku siap menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin di Polres Batu. Pasalnya, dia masih bertugas di Malang Raya dan akan bekerja di bawah pimpinan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.
Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan yang menjadi pemimpin upacara sertijab, berterimakasih atas kinerja Agus selama menjadi Kapolsek Kedungkandang. 
“Kami mengapresiasi kerja keras beliau. Kedungkandang kondusif. Kalaupun ada kejadian menonjol, bisa segera ungkap,” kata Hoiruddin kepada wartawan, usai memimpin sertijab, siang kemarin.
Hoiruddin berharap Agus bisa tetap berprestasi dan menjalankan tugas dengan baik di pos barunya di Kota Batu. 
Hoiruddin juga berpesan kepada Kapolsek Kedungkandang baru, untuk menjalankan konsolidasi internal terlebih dahulu. Utamanya, meningkatkan komunikasi dengan anggota yang sudah berpengalaman, sembari mempelajari situasi Kedungkandang.
Mantan anggota Densus 88 tersebut juga mengatakan, Kapolsek Kedungkandang baru, harus bisa merangkul tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kedungkandang. Tujuannya, untuk memperkuat jaringan komunikasi dan antisipasi di lingkungan Kedungkandang. Hoiruddin meyakini, Suko bakal sukses sebagai Kapolsek Kedungkandang.
“Kami yakin Kapolsek Kedungkandang baru bisa menjalankan tugas dengan baik. Apalagi di Arek Malang asli. Pasti sudah tahu peta dan kondisi di Malang. Kami harapkan, Kapolsek baru bisa menjalin komunikasi dengan tomas dan toga, untuk memetakan situasi Kedungkandang,” sambung Hoiruddin.
Selain sertijab, Kapolres Makota memberi kenaikan jabatan untuk empat bintara senior jelang purna tugas. Mereka semua berpangkat Aiptu dan dinaikkan jadi perwira berpangkat Ipda. Tujuh purna polisi juga menerima apresiasi dalam rangkaian Sertijab kemarin.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :