Kabur ke Kalimantan Setahun, Pulang Langsung Ditangkap

 
MALANG - Setahun menjadi buronan polisi, Riwayatno alias Suthup, 28 tahun, akhirnya berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Gondanglegi. Warga Dusun Taman Asri, Desa Sekarbanyu, Sumbermanjing Wetan ini, ditangkap karena kasus pencurian. Barang buktinya satu unit sepeda motor Honda Kharisma N 5758 IO dan seekor kambing.
"Tersangka kami tangkap di rumahnya, setelah kami mendapat informasi kepulangannya. Sementara untuk barang bukti tersebut, kami amankan saat kejadian pencurian," ungkap Kapolsek Gondanglegi, Kompol Untung Bagyo R.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian terjadi 30 November 2016 lalu. Tersangka mencuri seekor kambing milik warga di Dusun Baran, Desa Urek-urek, Gondanglegi. Pencurian dilakukan oleh tersangka seorang diri.
Ketika beraksi mencuri, aksinya dipergoki oleh warga. Tersangka yang ketakutan lantas kabur. Ia meninggalkan sepeda motor yang menjadi sarana beraksi serta kambing yang dicurinya.
"Saya selama ini kabur ke Kalimantan, karena takut ditangkap polisi. Pulang ke rumah ketika Hari Raya Idul Adha lalu," ujar tersangka Suthup.
Polisi yang mendapat informasi kepulangannya, tanpa menunggu waktu lama langsung menyergapnya. Tersangka ditangkap tanpa perlawanan ketika bersembunyi di kamar belakang rumahnya.
Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku sudah dua kali melakukan pencurian kambing. Aksi pertamanya di wilayah Dampit, dan berhasil mencuri seekor kambing yang kemudian dijual kepada seseorang seharga Rp 900 ribu. Sedangkan aksi keduanya di wilayah Kecamatan Gondanglegi.
"Kami masih mengembangkan kasusnya. Karena kemungkinan ada TKP serta kejahatan lainnya," sambung Untung Bagyo.(agp/jon)

Berita Lainnya :

loading...