magista scarpe da calcio Pegawai Pemkot Curi Mobil


Pegawai Pemkot Curi Mobil

 
BATU - Pegawai honorer Bagian Aset Pemkot Batu harus mendekam di tahanan Mapolres Batu. Dia adalah Ghufron alias GF, 41, warga Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu karena terlibat dalam pencurian mobil dinas Isuzu Panther, N 8002 KP.
Ia ditangkap bersama dua orang lainnya, yakni DS alias Radus, 36, warga Dusun Karangjuwet, Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso dan HD, 36, Dusun Karangan, Desa Licin, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.
Peristiwa pencurian ini terjadi November 2016 dan dilaporkan Agustus 2017. Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pencurian sekaligus seorang penadah.
"Status GF ini adalah tenaga honorer Pemkot Batu, karena itu ia tahu persis dimana kunci mobil dinas ditempatkan. Tanpa diketahui oleh orang lain, ia mengambil kunci mobil tersebut dari bagian aset dan membawa kabur," ujar Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto.
Mobil ini kemudian diserahkan kepada kenalannya DS alias Radus. Radus inilah yang kemudian melarikan mobil pikap ini ke Banyuwangi dan menjualnya ke HD. Mobil plat merah ini dibeli oleh HD seharga Rp 20 juta.
Kemudian uang tersebut dibagi dua, GF mendapatkan uang Rp 3,5 juta, sementara Radus mendapatkan uang Rp 16,5 juta. Tanpa sepengetahuan kedua tersangka, HD setelah membeli mobil tersebut memotong kepingan nomor rangka Isuzu Panther tersebut dengan nomor Isuzu Panther lainnya.
Begitu juga mesinnya diperlakukan khusus oleh HD, sehingga akhirnya mobil Isuzu Panther ini pun seperti mobil lain, bukan mobil curian. Hingga akhirnya polisi menemukan titik terang bahwa mobil tersebut adalah mobil milik Pemkot Batu yang dicuri.
"Kami menduga, tidak hanya satu mobil saja yang dihapus identitasnya oleh tersangka HD. Kini kami sedang mengembangkan penyelidikan karena dimungkinkan ada TKP lainnya," ujar kapolres.
Selain itu, polisi masih melakukan penyelidikan, siapa yang menjadi otak dari pencurian ini. Selain itu apakah mereka bekerja menjadi sindikat yang sudah terorganisir atau bekerja secara perorangan. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top