Motor Oleng, Nyawa Melayang


MALANG – Jalur lurus di Jalan Rajasa, Bumiayu memakan korban nyawa, (5/9) pagi kemarin. Sukiran, 67 tahun warga Jalan KH. Wahid Hasyim Gang 2 yang mengendarai motor Vario warna hitam Nopol N 2294 EEG, meregang nyawa dalam kecelakaan tunggal yang terjadi pukul 06.20 WIB.
Dari keterangan yang dikumpulkan, Sukiran yang mengendarai motor dari arah timur menuju barat, tepatnya menuju pertigaan yang merupakan ujung jalan Rajasa. Dengan kecepatan sedang, ia tiba-tiba kehilangan kendali dan terjatuh ke lajur kiri.
Akibat motornya jatuh, korban mengalami luka pada bagian kepala terutama pada dagu. Ia sempat dirawat di RSUD Kota Malang, namun nyawanya tidak terselamatkan.
“Menurut keterangan anaknya, beliau pamit untuk jalan-jalan. Namun saat berada di tempat kejadian, pengendara motor dengan kecepatan sedang dan menuju arah barat, tiba-tiba motornya oleng karena kehilangan kendali dan jatuh ke lajur kiri. Korban terseret motornya sepanjang empat meter hingga menabrak trotoar,” papar Kanit Laka Satlantas Iptu Boedi Joenaedi kepada Malang Post.
Sesaat setelah kejadian,  Satlantas Polres Makota datang dan mengamankan barang bukti motor ke Unit Laka Jalan Dr. Cipto. Kemudian polisi melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi serta melakukan penyidikan lanjutan.
“Saat itu saya baru pulang dari Pasar Induk Gadang selesai membeli sayuran, dia berjalan persis di depan saya. Tapi tiba-tiba dia seperti tersentak oleh sesuatu padahal di depannya tidak ada apapun. Lalu motornya oleng dan jatuh” ungkap Heru, saksi mata yang saat itu mengendarai motornya tepat di belakang motor Sukiran.
“Saat itu saya sedang menyuapi anak saya, saya melihat orangnya seperti kaget sama sesuatu, lalu motornya meliuk-liuk dan jatuh, padahal tidak ada yang nyrempet. Tapi setelah saya cek, ternyata orangnya sudah tua,” kata Isnaini warga Jalan Lobak yang saat itu berada di dekat lokasi kejadian. (mg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...