magista scarpe da calcio Pencuri Sikat Burung Rp 450 Juta


Pencuri Sikat Burung Rp 450 Juta



MALANG - Andis, 30,  warga Dusun Tulusayu, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir sempat terlihat pucat saat ditemui di rumahnya. Pasalnya, burung kontes jenis Murai Batu yang dipeliharanya, dicuri sekitar pukul 03.30 kemarin.
Untuk mencari pelaku pencurian burung senilai Rp 450 juta ini, Polsek Wagir yang mendapat laporan, mendatangkan unit K9 milik Tim Identifikasi Polisi Satwa, Polres Malang Kota. “Kami terima laporan sekitar pukul 08.30,” kata Kanitreskrim Polsek Wagir, Ipda Agus Yulianto.
Dari hasil pemeriksaan terhadap korban dan Arisanti, 25, adik Andis, pelaku beraksi ketika semua penghuni rumah sedang lelap tidur. “Burung yang dicuri hanya satu ekor, namun harganya mencapai rarusan juta,” ungkap Agus.
Perwira ini menerangkan, pelakunya masuk ke dalam rumah setelah sebelumnya merusak jendela teralis besi lalu membuka grendel pintu rumah melalui jendela. “Adik korban sempat bangun karena suara lampu gantung klasik yang tersenggol sarang burung,” lanjutnya.
Agus menjelaskan, setelah mnegetahui ada pencuri masuk rumahnya, Arisanti membangunkan Andis dan Sugeng, 34, saudaranya. “Ketika itu seluruh penghuni rumah tersebut bangun dan langsung mengejar pencuri,” kata dia.  
Saat dilakukan proses penyisiran, anjing pelacak sempat berputar-putar mengikuti jejak pelaku di sekitar Dusun Tulusayu, Wagir. Penyisiran yang membutuhkan waktu sekitar satu jam itu sempat berhenti di salah satu rumah warga.
Namun tidak menemukan barang bukti. Hingga kemudian berlanjut dengan ditemukan sangkar burung di perkarangan milik salah satu warga yang sudah dirusak. Penemuan sangkar burung itu berjarak sekitar 500 meter dari TKP.
“Dengan penemuan sangkar tersebut, arah kabur pelakunya memang sudah terlihat meskipun pelakunya belum tahu siapa. Namun secepatnya kita akan melakukan pengembangkan penyelidikan agar pelaku tertangkap,” pungkasnya. (eri/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top