Agus Musrichin Gantikan I Made Arjana



MALANG - Kepala BNN Kabupaten Malang yang dijabat AKBP I Made Arjana telah digantikan Letkol Laut CPM Agus Musrichin yang sebelumnya bertugas di Pomal AL Surabaya. Serah terima jabatan dilakukan 4 September lalu di kantor BNN Kabupaten Malang.
“Pergantian jabatan tersebut merupakan salah satu dari program Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Pak Buwas. Hal itu merupakan terobosan yang dilakukannya, karena secara hukum dan undang-undang bahwa TNI sudah menjadi bagian dalam BNN. Sehingga TNI bisa terlibat dalam penanganan narkotika,” ujar I Made Arjana kepada Malang Post.
Made yang telah menjabat selama 20 bulan menjelaskan dalam melakukan penindakan narkotika saat ini sudah resmi menggandeng TNI. Hal itu dilakukan sebagai wujud dari keseriusan BNN atas masalah narkotika yang dialami oleh bangsa.
“Sebelumnya, Letkol CPM Ivan Eka Setya menjabat sebagai Kepala BNN Kota Cimahi, kemudian Kabupaten Malang. Besar kemungkinan pergantian bisa berlanjut ke wilayah lainnya,” paparnya.
Penugasan di dua wilayah Kota Kabupaten ini, lanjut dia, adalah bentuk dari keseriusan BNN dan perintah yang menyatakan perang terhadap narkoba.
Made saat ini telah berpindah tugas sebagai Penyidik Madya BNN Provinsi Jatim di Surabaya. Dengan digantinya dirinya, ia berharap agar seluruh masyarakat, stake holder dan berbagai media mampu bekerjasama dengan BNN Kabupaten Malang dalam kampanye pencegahan narkotika secara massif.
Sebelumnya, saat menjabat Made telah menjalankan berbagai agenda dengan melakukan berbagai kegiatan melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) terhadap berbagai macam kalangan mulai dari pegawai pemerintah, karyawan swasta, masyarakat umum dan pelajar untuk menurunkan tingkat pengguna narkoba.
Selain itu BNN Kabupaten Malang kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika yang kian marak di wilayah Kabupaten Malang. Tepatnya 6 Agustus lalu yang berhasil menangkap bandar sabu kelas kakap. Dengan barang bukti seberat 273,23 gram dan ganja seberat 97,67 gram.
Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Malang yang baru, Letkol Laut CPM Agus Musrichin masih belum bisa memberikan keterangan terkait pengangkatanya saat dihubungi. Ia menjelaskan jika masih menunggu perintah dari atas. Rencananya Selasa (12/9) depan ia baru akan memperkenalkan dirinya dan program-program yang akan dijalankannya. (eri/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...