magista scarpe da calcio Urus SKCK Lebih Cepat


Urus SKCK Lebih Cepat



MALANG – Satintelkam Polres Makota menyediakan layanan administrasi bagi warga. Terutama Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bukti kelakuan baik dan mematuhi hukum. Polres Makota, menyediakan layanan tersebut dengan cepat dan mudah.
“Warga cukup membawa surat pengantar dari kelurahan, fotokopi KTP, fotokopi KK, mengisi formulir atau checklist dari Satintelkam, foto berwarna 4 x 6 sejumlah 3 lembar hingga sidik jari. Bagi warga asing, bawa juga fotokopi paspor,” kata Kasubag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni kemarin.
Menurutnya, pelayanan SKCK di Polres Makota, berbeda dengan SKCK Polsek. Berkas yang dulunya bernama SKKB dari tingkat Polsek, dipakai untuk melamar kerja di perusahaan swasta, melanjutkan sekolah perguruan tinggi atau SMA sederajat, pindah penduduk, pencalonan perangkat desa, mengurus izin usaha, hingga persyaratan membuat buku pelaut.
Sementara, SKCK yang diterbitkan oleh Polres bisa dipakai untuk persyaratan CPNS sebagai pelengkap berkas, pendaftaran calon kepala desa, DPRD bahkan kepala daerah atau Bupati. SKCK Polres juga digunakan untuk melamar calon pegawai BUMN non PNS, serta syarat menikahi anggota TNI atau pun Polri.
“Surat izin keramaian atau rekomendasi, bisa diurus juga di Satintelkam, dengan berbagai persyaratannya tentu saja,” kata Heni.
Syarat mengajukan surat izin keramaian, antara lain surat permohonan kepada Kapolres Makota, proposal kegiatan, fotokopi KTP penanggungjawab, surat izin lokasi atau tempat, surat izin keramaian umum dari DPM-PTSP (untuk Kota Malang), serta fotokopi paspor, visa, SKJ, STM, STD, IMTA untuk kegiatan yang melibatkan warga negara asing.
Untuk Surat Tanda Terima Pemberitahuan, bisa dipakai dalam giat unjuk rasa, atau muktamar, rapat kongres hingga sarasehan. Heni menyebut, masyarakat yang melakukan unjuk rasa, perlu datang ke Polres untuk mendapatkan STTP tersebut.
“Syaratnya sebenarnya mudah. Surat permohonan kepada Kapolres Makota, fotokopi KTP penanggungjawab, fotokopi KTP koordinator lapangan serta pernyataan sikap atau tuntutan,” tambah perwira dengan satu balok emas di pundaknya ini.
Dia menyebut, warga bisa mengurus berbagai berkas di Polres Makota dengan mudah. Sehingga, Heni berharap segala kegiatan yang dihelat di Kota Malang, yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban, bisa menginformasikan kepada Polres Makota.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top