magista scarpe da calcio Jual Ganja, Diganjar Lima Tahun


Jual Ganja, Diganjar Lima Tahun



MALANG – Hakim PN Malang, Dina Pelita Asmara menjebloskan Aang Kunaefi, 33 tahun, warga Jalan Bendungan Sutami, Sumbersari ke hotel prodeo. Dalam amar putusan nomor 355/Pid.Sus/2017/PN Mlg, Dina menjatuhkan sanksi pidana penjara 5 tahun kepada pegawai swasta ini, karena terbukti jadi perantara jual beli ganja.
“Menyatakan Aang Kunaefi bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak telah menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan satu dalam bentuk ganja. Menjatuhkan hukuman penjara lima tahun, dengan denda Rp 1 miliar, apabila denda tak dibayar, diganti tambahan penjara 2 bulan,” kata Dina dalam putusan.
Terjungkalnya Aang dalam perkara narkoba, tak lepas dari rutinitasnya menyuplai ganja untuk para pembeli. M Amin Perdana alias Koplo salah satu pembelinya, menghubungi Aang lewat pesan BBM untuk memesan ganja. Aang menyanggupinya dan meminta imbalan Rp 500 ribu kepada Amin alias Koplo.
Aang mendatangi Hari Mardianto untuk mengambil satu bungkus koran berisi ganja. Aang menyerahkan Rp 400 ribu dan membawa pulang barang yang akan diberikan kepada Koplo. Aang juga dibonusi Hari dengan dua linting ganja sebagai imbalan. Aaang sudah jadi penyedia ganja reguler bagi Amin Koplo.
“Amin sudah beli empat kali, yakni Oktober 2016, November 2016, Desember 2016 dan Februari 2016,” ujar Dina. Pada pembelian terakhir, Aang memanggil Amin Koplo untuk datang ke rumahnya Jalan Bendungan Sutami, serta menyerahkan ganja ini. Setelah puas memakai ganja, Amin Koplo belum puas dan minta ganja lagi ke Aang.
Aang, kembali menghubungi Hari untuk menyediakan ganja. Tapi, belum sempat bertransaksi, Hari sudah diciduk reserse Narkoba Polres Makota. Dia lalu diminta menghubungi Aang dan bertemu di Jalan Raya Sumbersari. Ketika Aang tiba di Jalan Raya Sumbersari, dia langsung digerebek dan dibawa ke mako Polres Makota untuk diinterogasi.
Karena terbukti menjadi perantara, Aang kini mendekam lima tahun di LP Lowokwaru. Putusan hakim PN Malang, lebih ringan dari tuntutan tujuh tahun penjara dari jaksa Desi Sari Dewi Kejari Malang.(fin/jon)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top