Tewas Usai Membentur Aspal



MALANG - Kecelakaan maut terjadi Kamis (7/9) petang di Jalan raya Krebet Senggrong, Bululawang. Cici Kumala, 16, warga Desa Sukonolo RT14 RW03, Bululawang tewas setelah motor Yamaha Mio J, N 5641 IK yang dikendarainya diserempet truk tak dikenal.
Sementara, temannya yang dibonceng, Jihan Auliatus Zahro, 16, warga Desa Kedok RT04 RW02 Turen mengalami luka. Dikonfirmasi kecelakaan ini, Panit Laka Lantas Polsek Bululawang, Iptu Ganeth Haryawan membenarkannya.
“Pengendaranya masih sama-sama pelajar. Menurut keterangan orang tuanya, mereka berpamitan mau beli buku,” paparnya kepada Malang Post, kemarin. Ia juga menjelaskan, truk yang menyerempet motor itu, tidak mau berhenti dan terus melaju ke arah utara.
“Truk dan motor sama-sama berjalan searah. Saat hendak menyalip truk dari kanan, pandangan korban kurang luas sehingga motornya terlalu mepet dengan bodi truk,” ungkapnya. Ketika truk menambah kecepatan, Cici terkejut sehingga motor yang dikendarainya tersenggol.
Tak pelak, Cici dan Jihan terjatuh dari motor. Cici terpelanting ke arah kiri sedangkan Jihan jatuh ke kanan jalan. Beruntung lajur kanan jalan raya, saat itu sedang sepi kendaraan. Kepala Cici menghantam keras ke aspal.
Begitu pula dengan Jihan. Keduanya segera dievakuasi ke RS Mitra Delima. Namun saat dalam perjalanan, Cici dinyatakan meninggal dunia sedangkan Jihan tetap tidak sadarkan diri.
“Truknya sudah kami teriaki untuk berhenti namun tetap jalan,”  kata Eli, salah satu saksi mata.
“Saya yang melihat kejadian itu langsung stater motor untuk mengejar truk yang menyerempetnya, namun tetap tidak terkejar. Entah karena mereka tidak tahu atau memang berusaha kabur,”  imbuh Khoirul Anam, warga sekitar. (mg1/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...