Rumah Guru Terbakar

 
MALANG - Kebakaran rumah membuat warga sekitar Jalan Hasanudin, Desa Jeru, Kecamatan Tumpang geger, Jumat petang lalu. Api membakar rumah seorang guru SDN 01 Kenongo, Precet, Jabung, yakni Sri Enik Mindarwati, 50 tahun. Dugaannya, karena akibat korsleting listrik.
Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun demikian, kerugian akibat kebakaran itu cukup lumayan, yakni sekitar Rp 15 juta lebih. Kasus kebakaran, saat itu langsung ditangani Polsek Tumpang.
"Dugaan sementara karena akibat korsleting listrik. Namun untuk penyebab pastinya masih diselidiki oleh petugas Polsek Tumpang," ujar Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik.
Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30. Saat kejadian, korban Enik serta suaminya Suliyanto, dan keluarga lainnya sedang berada di lantai satu. Mereka sama sekali tidak menyadari kalau rumahnya akan terbakar.
Kobaran api, baru diketahui oleh M Toto Safani, 20 tahun, anak korban yang saat itu melihat ada kepulan asap. Curiga, Toto lantas mencari sumber asap tersebut. Ternyata diketahui dari lantai dua rumahnya, dan api sudah membesar.
Toto lantas berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar langsung berdatangan. Mereka bahu membahu berusaha memadamkan api dengan air seadanya.
Sedangkan sebagian warga lainnya, melaporkan ke petugas Polsek Tumpang serta PMK Kabupaten Malang. Dua unit mobil PMK tak lama kemudian tiba di lokasi. Petugas bersama warga langsung berusaha memadamkan api.
Setelah bersusah payah, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian. Namun kondisi bangunan di lantai dua sudah ludes terbakar. Beberapa barang berharga tidak bisa terselamatkan.
"Selain bangunan rumah, juga ada beberapa barang yang ikut terbakar. Seperti TV, laptop serta HP, termasuk perabot rumah lainnya," paparnya.(agp/jon)

Berita Lainnya :

loading...