magista scarpe da calcio Kuras Isi Rumah, Diciduk


Kuras Isi Rumah, Diciduk

 
MALANG – Unit Reskrim Polsek Dampit, akhir pekan kemarin menangkap Mawan, 27 tahun. Warga Dusun Sumbergenton, Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini, dibekuk atas tuduhan pencurian. Korbannya Sunardi, warga Dusun Balerejo, Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit.
Tersangka ditangkap di rumahnya, setelah polisi mendapat petunjuk. Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan sebuah HP merek Sony serta dua buah jaket kulit. “Barang bukti tersebut kami temukan di dalam rumahnya, bersamaan dengan menangkap tersangka,” ujar Kanitreskrim Polsek Dampit, Iptu Soleh Mashudi.
Aksi pencurian yang dilakukan tersangka ini, terjadi pada 30 Agustus lalu sekitar pukul 12.00. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Korban serta keluarganya sedang pergi, dan rumah dalam kondisi terkunci.
Pelaku Mawan, masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela samping. Selanjutnya, masuk ke dalam kamar lantas mengambil HP. Kemudian mengambil jaket kulit di ruang keluarga, dimana salah satu saku jaket berisi uang sebesar Rp 6 juta.
Masih belum puas dengan barang jarahannya, Mawan juga mengambil uang Rp 500 ribu di bawah kasur, uang Rp 400 ribu di dalam tas serta uang sebesar Rp 1,5 juga di etalase toko korban. Setelah dirasa cukup dengan barang jarahannya, tersangka lalu kabur lewat jalan semula.
Pencurian tersebut baru diketahui oleh korban sore harinya ketika pulang. Saat membuka pintu, korban kaget karena kondisi rumah sudah acak-acakan. Yakin kalau rumahnya telah kemalingan, seketika korban langsung melaporkannya ke petugas Polsek Dampit.
Berdasarkan laporan itulah, polisi lalu menyelidiki dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Salah satu saksi mata, mengatakan sempat melihat tersangka mondar-mandir dan keluar dari samping rumah korban.
Berangkat dari petunjuk itulah, akhirnya polisi menyelidiki dan mencari keberadaan tersangka. Hasilnya, tersangka pun berhasil ditangkap. Uang hasil curian sudah habis untuk foya-foya. Sedangkan HP serta jaket kulit, masih belum sempat dijual.
“Kami masih mengembangkan kasusnya. Karena kemungkinan ada TKP pencurian lain. Termasuk apakah ada pelaku lain selain tersangka Mawan ini,” tutur mantan Kasubag Humas Polres Malang ini.(agp/jon)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top