Pengedar Ganja di Singosari Ditangkap


MALANG – Kampanye stop narkoba yang selama ini didengungkan, ternyata masih belum bisa memberantas peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang. Faktanya, peredaran barang haram ini masih terus terjadi. Buktinya, polisi kembali menangkap seorang pemakai sekaligus pengedar daun ganja kering.
Tersangkanya adalah Muhammad Yusuf, 37, warga Dusun Gondorejo, Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari. Ia ditangkap Satuan Reskoba Polres Malang, di pinggir jalan depan SMP 3, Desa Tamanharjo, Singosari. Sebagai barang buktinya, polisi mengamankan sepoket ganja dengan berat 3,50 gram, satu linting ganja serta HP yang digunakan transaksi.
“Untuk tersangkanya saat ini masih diperiksa Satuan Reskoba Polres Malang. Kasusnya juga masih dikembangkan untuk memburu pelaku lainnya,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik.
Penangkapan Yusuf ini, barawal dari informasi warga. Masyarakat mengatakan kalau di wilayahnya marak peredaran narkoba. Petugas pun bergegas melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui bahwa yang mengedarkan narkotika adalah Yusuf.
Untuk menangkapnya, petugas menunggu waktu yang tepat. Begitu mendapat informasi bahwa Yusuf baru saja transaksi narkoba, petugas langsung menyergapnya. Yusuf tidak bisa kabur dan mengelak, karena ditemukan barang bukti.
Dalam pemeriksaan sementara, Yusuf mengatakan kalau narkotika jenis ganja kering tersebut, dibeli dari seorang temannya. Sedianya ganja itu untuk dipakai sendiri, tidak diedarkan. Akibat perbuatannya itu, Yusuf dijerat dengan pasal 111 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...