magista scarpe da calcio Usai Ikuti Apel, Meninggal Dunia


Usai Ikuti Apel, Meninggal Dunia

 
MALANG – Polres Malang Kota berduka. Salah satu anggota terbaiknya, Aiptu Helus, yang bertugas di unit Patroli Polsek Lowokwaru, meninggal mendadak usai melakoni apel pagi di mako Jalan MT Haryono, pagi kemarin. Helus dinyatakan meninggal dunia dengan dugaan serangan jantung setelah dilarikan ke IGD RSI Dinoyo Malang, sekitar pukul 09.30 WIB. Kapolsek Lowokwaru, Kompol Bindriyo menyebut apel pagi dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB. 
“Selesai melaksanakan apel pagi, anggota Polsek Lowokwaru, standby di halaman Mapolsek. Ketika itu Aiptu Helus sedang ngobrol dengan rekan, tapi tiba-tiba merasa suhu tubuhnya dingin dan lemas,” kata Bindriyo, kemarin.
Karena merasa tidak sehat, dia meminta cek up kepada anggota dari Yankesling, yakni Pelayanan Kesehatan Keliling Urkes Polres Makota. Petugas Urkes langsung melakukan cek tekanan darah terhadap korban. Hasilnya, denyut jantung Helus sangat lemah, bahkan hampir tidak ada.
Rekan Polsek Lowokwaru, langsung melarikan korban ke IGD RSI Dinoyo. Sekitar pukul 09.30 WIB, dia dinyatakan meninggal. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban sudah memiliki riwayat penyakit diabetes dan tensi atau tekanan darah tinggi. Setelah dibawa ke IGD RSI Dinoyo, Helus dipulangkan ke rumah duka, Jalan MT Haryono gang 21 nomor 4 T 04 RW 06.
Wakapolres Makota, Kompol Nandu Dyananta, memimpin pejabat utama di jajaran Polres Makota, untuk melawat rumah duka. Setelah itu, Nandu bersama para anggota, menandu jenazah korban yang diberangkatkan ke TPU Dinoyo Jalan MT Haryono gang 10. Nandu dibantu anggota polisi lainnya, ikut menurunkan jenazah ke dalam liang lahat.
Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, harus menaiki penerbangan pesawat pertama dari Jakarta ke Malang, untuk menghadiri pemakaman Aiptu Helus. Dia mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk kehilangan ini. Hoiruddin berdoa agar keluarga yang ditinggalkan, diberi kekuatan.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top