HUT Lantas, Bagi-bagi Bunga



MALANG – Rangkaian peringatan HUT ke-62 Polisi Lalu lintas (Polantas) mewarnai jalanan Kota Malang, pagi kemarin. Satlantas Polres Makota turun ke perempatan Alun-Alun Merdeka untuk kampanye keselamatan berlalu lintas. Kasatlantas Polres Makota, AKP Ady Nugroho mengatakan bahwa giat ini, terbagi jadi dua agenda.
“Agenda pertama, para polwan maupun polantas, mendatangi pengguna kendaraan bermotor, untuk mematuhi kelengkapan berkendara. Seperti klik helm dan pemakaian sabuk pengaman,” kata Ady.
Sekitar pukul 07.30 WIB, para polantas menyampaikan berbagai panduan tentang keselamatan berkendara, disampaikan kepada pengendara motor.
Selain klik helm SNI saat berkendara motor roda dua, polantas juga memberikan panduan agar mendahului dari sisi kanan jika sudah longgar. Lalu, larangan memakai handphone saat sedang mengendarai motor, hingga penertiban pengendara saat berhenti di lampu merah. Mereka diharap, tidak sampai melebihi batas dari zebra cross yang ada.
Para pengendara motor, para petugas polisi, tak hanya memberi arahan kepada pengguna jalan untuk menjaga keselamatan di jalan. Petugas lantas pun, membagi-bagikan bunga kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di Alun-Alun Merdeka. Warga masyarakat, antusias menyambut pemberian bunga dari polantas.
“Dengan HUT ke-62 Polantas, kita berupaya semakin profesional dalam bekerja dan melindungi keselamatan masyarakat di jalan,” tegas Ady.
Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni menyebut, HUT ke-62 Polantas, dimanfaatkan oleh Satlantas Polres Makota, untuk menggelar anjangsana.
“Satlantas mengunjungi anggota lantas yang sedang jatuh sakit. Selain mengirim doa untuk kesembuhan anggota kita, anjangsana ini diharapkan semakin mempererat tali kekeluargaan dan persaudaraan di lingkungan Satlantas pada khususnya, dan Polres Makota pada umumnya,” terang Heni.
Peringatan HUT ke-62 Polantas dilaksanakan tiap tanggal 22 September. Polantas, berdiri pada 1955.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...