Tabah dan Tetap Semangat Ibu Dewanti


MALANG – Wali Kota Terpilih Dewanti Rumpoko masih berada di Inggris dan belum bisa dihubungi oleh Malang Post hingga kemarin. Namun ia masih aktif di media sosial miliknya, yang banjir dukungan oleh para rekannya. Tentu ada juga hujatan terkait Operasi Tangkap Tangan KPK RI atas Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, suaminya.
Ya, banyak komentar diberikan kepada Dewanti Rumpoko dari masyarakat seiring dengan tertangkapnya sang suami yaitu Eddy Rumpoko oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan di rumah dinasnya Sabtu (16/9) siang lalu. Tidak hanya komentar yang berisi dukungan, tapi tidak sedikit warga net memberikan komentar hujatan.
Seperti yang terlihat di akun instagram milik Dewanti Rumpoko. Warga net memberikan komentar pada beberapa postingan foto diunggah Dewanti yang kabarnya saat ini sedang berada di Liverpool, Inggris. Salah satunya pada foto yang diunggah Dewanti Jumat (15/9) lalu. Di foto dengan caption hiburan sore ini, mendapat 41 komentar hingga pukul 19.37 tadi malam.
Lima komentar pertama di foto tersebut masih berkaitan dengan foto yang diunggah. Sedangkan sisanya berisi komentar hujatan dan dukungan warga net kepada dewanti akan status suaminya yang saat ini telah ditetapkan menjadi tersangka.
Seorang dengan akun salana_09 memberikan komentar pada salah satu postingan foto yang diunggah Dewanti Rumpoko. ’’Masih bisa senyum dan makan enak bu setelah suami pakai baju orange ditangkap KPK karena teruma duit haram’’ tulis salana_09.
Komentar pedas lain juga dituliskan oleh chizma_subagiyo. Dia menuliskan “ndang mbalek bu bojone ke tangkep tuh,” ditambah dengan emoticon. Sedangkan akun melowcruz pada foto tersebut memberikan komentar “Sebenarnya nampak dari dulu, terlebih keluarga ini nampak sekali gila politik, dinasti rumpoko akhirnya runtuh juga.
Sementara, di postingan foto yang sama, komentar dukungan juga diberikan warga net kepada Dewanti. Seperti yang ditulis oleh titiknyaariel, dia menuliskan, tetap semangat ibuku tercinta. Kami tetap setia mendampingimu. Akun tika_donowisastro juga menuliskan @dewanti_rumpoko. Your Not Alone mbak Wanti yang sabar menemani  mas ER ya. Kita selalu berdoa untuk yang terbaik buat mas ER. Amin .
Sedangkan akun wahyu_reda menuliskan menghujat itu mudah, tapi lakukan seperti yang bapak Eddy Rumpoko lakukan untuk Kota Batu apa sanggup? Meskipun saya bukan warga KWB tapi ikut bangga akan beliau. Tetap tabah dan semangat ibu Dewanti.
Sementara di postingan foto lainnya, komentar dukungan dan hujatan juga mewarnai. Di postingan foto tomat Liverpool. Pada foto ini, ada 237 orang memberikan tanda suka, dan ada 51 komentar. Akun fajarblabla menuliskan ’suami ibu kena cyduk kpk tuh’. Akun Lapakooh juga menuliskan pulang bu dampingi bapak.
Komentar hujatan dan dukungan juga termuat pada akun instgram Ganis Rumpoko. Hampir dari seluruh foto yang diposting Ganis, mendapatkan kometar terkait dengan tertangkapnya sang ayah oleh KPK. Seperti yang ditulis oleh !kr4r_4l_f4r4b1 menuliskan muleh ndukk...cepat kasihan bapak. Scretvibes20 juga menuliskan mbak bapakmu tertangkap KPK.
Sedangkan akun tari_tampubolon18, di salah satu foto yang diunggah Ganis menuliskan "Duh pak jalan-jalan duit sopo?", namun dipostingan foto lain akun tari_tampubolon18 justru memberikan dukungan yaitu yang semangat dalam hadapin semua.
Sedangkan hannahbuntelancinta menuliskan "seng sabar yo mbak Ganis...semoga diberikan yang terbaik".(ira/ary)

Berita Lainnya :