Tabung LPG Bocor, Pujasera Trunojoyo Gempar

 
MALANG – Akibat tabung LPG  bocor, warung Citra Dewi di kompleks pujasera kuliner Jalan Trunojoyo, Klojen Malang, mengalami ledakan api, (18/9) pagi kemarin. Warga dan konsumen pujasera sempat panik karena muncul ledakan. Pemilik Warung Citra Dewi, Della, 21 tahun, warga Gadang, sedang asyik memasak ketika ledakan terjadi.
“Saya mau menghangatkan usus di wajan. Tapi, pas menyalakan kompor, tiba-tiba saja tabung elpijinya meledak,” kata Della kepada petugas di lapangan, pagi kemarin. 
Della sedang melayani pesanan konsumen, dan siap-siap memasak sebelum elpiji meledak. Dia masih belum sadar, bahwa tabung elpiji miliknya, mengalami kebocoran. Setelah memasang wajan dan mempersiapkan makanan yang akan dimasak, Della memutar knop kompor gas.
Lalu, suara seperti gas bocor yang keluar dengan cepat, terdengar sebelum ledakan tabung elpiji. Panik melihat dapurnya terbakar, Della berteriak-teriak minta tolong. Konsumen serta pemilik warung lainnya, membantu Della memadamkan api.
Bahkan, petugas PMK Kota Malang yang menerima laporan soal kejadian ini, ikut turun ke Jalan Trunojoyo. Beruntung, warga cepat tanggap dalam memadamkan api. Dengan pasir dan kain yang basah, api dari tabung elpiji tersebut segera dipadamkan.
Petugas Polsek Klojen yang datang ke lokasi, melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi. Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni menyebut, ada beberapa barang bukti yang diamankan.
“Petugas Polsek Klojen, mengamankan kompor, serta tabung gas elpiji yang meledak. Dugaan kuat, ada kebocoran pada regulator tabung elpiji sehingga ketika kompor dinyalakan, gas bocor dan menimbulkan ledakan,” tutup Heni.
“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian yang dilaporkan oleh korban pemilik warung sekitar Rp 1 juta,” tutup Heni.(fin)

Berita Terkait

Berita Lainnya :