Laka Tragis, Tiga Tewas

 
MALANG - Kecelakaan maut memakan tiga nyawa terjadi di Jalan Kyai Parseh Jaya, Bumiayu Sabtu malam lalu. Tabrakan dua motor dari arah berlawanan merenggut nyawa Khoirul  Anam 19 tahun,  warga Jalan Kapri RT 05 RW 04 Kedungkandang,  Roni Saputra, 17 tahun, warga Jalan Suropati 1 RT 12 RW 04 Bululawang dan Misnari, 49 tahun, warga Jalan Mayjen Sungkono VI RT 07 RW 01 Kedungkandang.
Kecelakaan tragis ini dibenarkan Kasatlantas Polres Makota AKP Ady Nugroho saat dikonfirmasi wartawan kemarin. "Benar, itu laka motor tabrakan dari dua arah berlawanan," kata Ady. 
Dari keterangan yang dihimpun, Khoirul dan Roni mengendarai motor Suzuki FU N 5453 EV dari arah selatan ke utara. Diduga kuat, Khoirul ada di bawah pengaruh alkohol.
Motor ini melaju kencang sekitar  pukul 22.30 WIB sebelum akhirnya dihalangi sebuah mobil pikap di depannya. Dalam kondisi tidak awas dan kurang waspada, Khoirul berusaha menyalip dari kanan. Namun karena kendalinya terhadap motor kurang kuat, kendaraannya menyimpang terlalu ke kanan.
"Dia berjalan dari arah selatan ke utara  berjalan dengan kecepatan tinggi. Dua tidak hati-hati dan tidak waspada serta tak melihat depan, saat akan mendahului dari kanan kendaraan pikap yang ada didepannya, haluan terlalu ke kanan," tutur Ady. 
Sementara itu Misnari dari arah berlawanan mengendarai Suzuki Shogun AE 5469 LJ sedang membonceng Andi Mashuri, 23 tahun. Mereka bergerak dari arah utara ke selatan untuk menuju Pasar Gadang.
Betapa kagetnya mereka ketika melihat suzuki FU melaju kencang tiba-tiba muncul dari arah belakang mobil pikap. Saking cepatnya, Misnari tak bisa menghindari motor Suzuki FU ini. Nahas, tabrakan maut tak terhindarkan. "Misnari dan Khoirul meninggal dengan luka parah di kepala," ujar Ady. 
Sedangkan, Roni yang juga dirawat di Panti Nirmala, meninggal kemarin dalam perawatan. Hanya Andi saja yang selamat dengan luka mulut dan gigi rontok. Petugas Satlantas Polres Makota yang datang sesaat setelah kejadian langsung melakukan olah TKP.
"Kita lakukan olah TKP meminta keterangan saksi serta mengamankan barang bukti. Penyebab utama kecelakaan masih kita sidik, tapi dugaan sementara karena pengendara FU lalai dan tidak hati hati sehingga keluar dari jalur," tuturnya.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :