Di Cipinang, ER Sehat dan Minta Didoakan



BATU – Kondisi Wali Kota Batu Eddy Rumpoko tetap sehat di LP Cipinang setelah terkena OTT KPK Sabtu (16/9) lalu. Beberapa orang yang mengatasnamakan Sahabat ER sempat menjenguk pria yang hampir menyelesaikan jabatan selama dua periode ini di LP Cipinang, Rabu (20/9) kemarin.
Sahabat ER sudah bertemu langsung dengan ER, panggilan akrab Eddy Rumpoko. Dari pertemuan itu, mereka bisa mendapatkan kepastian bahwa kondisi ER sangat baik atau sehat. “Kondisinya bagus. Beliau sehat,’’ ungkap Raymond, salah satu Sahabat ER kepada Malang Post usai mengunjungi ER di LP Cipinang.
Selain Raymond, ada juga Ir R Agoes Soerjanto, Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim dalam kunjungan. Ada juga beberapa sabahat ER lain yang bisa bertemu dengan ER dalam sebuah ruangan LP.
Menurut mereka, ER tidak banyak berbicara saat bertemu dengan para sahabatnya tersebut. Dia hanya berpesan agar para sahabat itu terus mendoakan sehingga dia selalu mendapatkan kesehatan. “Beliau banyak minta doa semoga cepat selesai semuanya, serta minta doa untuk hal terbaik dan hukum tetap berjalan saja,’’ tegas dia.
Raymond menambahkan, dia memberikan tasbih serta air zam-sam agar ER lebih fokus beribadah dan hati lebih tenang. Sebelum mengunjungi ER di Cipinang, Raymond memang baru saja pulang dari tanah suci Makkah dari menunaikan ibadah haji. Mereka tidak terlalu lama bertemu, hanya sekitar 30 menit. Usai mengunjungi ER, para sahabat ER ini sempat berpose di depan LP Cipinang.
Sementara itu di Kota Batu, warga siap melakukan istigotsah dan penyalaan lilin bersama, Kamis (21/9) malam ini. Istigotsah akan dilakukan di Masjid Brigjend Soegiyono Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman untuk mendoakan ER. Usai Istigotsah, mereka akan menyalakan lilin bersama di halaman masjid tersebut.
“Persiapan sudah matang. Saya kira, peserta bisa mencapai seribu orang untuk istigotsah dan penyalaan lilin bisa dilakukan secara bersama-sama. Kami mendoakan agar Sam ER tetap kuat, tegar dan sehat menghadapi cobaan-Nya,’’ ungkap Wira Setyo Utomo, penanggung jawab acara.
Peserta kegiatan itu, kata dia, adalah sahabat ER, relawan, simpatisan, warga Batu atau siapa saja. Kegiatan akan berada di dua lokasi, yakni pendopo Masjid Al Umaro rumah dinas dan Balai Kota Among Tani.
Panitia juga sudah menyusun kegiatan tersebut secara rapi. Kegiatan dimulai dengan berkumpul di Masjid Al Umaro rumah dinas, malam ini. Setelah berkumpul, mereka bergerak menuju Masjid Brigjen Soegiyono Balai Kota Among Tani dengan membawa lilin.
Di Masjid Brigjen Soegiyono, mereka akan melakukan istigotsah. Ada juga kegiatan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Kota Batu, Salawatan dan pembacaan puisi. Penyampaian biografi Eddy Rumpoko, orasi kebudayaan, doa bersama pemuka agama dan penandatanganan dukungan bersama pada kain putih.  
Pihaknya juga sudah mengajukan izin ke Mapolres Batu terkait pelaksanaan kegiatan itu. Malahan dia bersama beberapa orang langsung menghadap Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto untuk pengajuan izin pelaksanaan kegiatan tersebut.
Ajakan untuk istigotsah dan penyalaan lilin juga terus beredar hingga kemarin. Melalui pesan WA salah satunya. “Dari lubuk hati kita yang paling dalam. Kami semua mengundang kepada simpatisan, relawan, saudara dan sabahat-sahabat Eddy Rumpoko, maka kiranya ikut datang dan memberikan support kepada beliau dengan PROUD Eddy Rumpoko penyalaan 1000 lilin pada malam 1 Suro,’’ demikian bunyi ajakan yang banyak beradar di grup WA.(feb/han)

Berita Lainnya :