Residivis Curanmor Disergap

 
MALANG - Keinginan Harianto, 20, untuk memiliki sepeda motor tertunda. Karena sejak Rabu malam, warga Jalan Wonosari, Desa/Kecamatan Jabung ini, harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Jabung. Ia ditangkap karena kasus pencurian sepeda motor.
Korbannya adalah Dedik Kurniawan, warga Jalan Ronggolawe Desa Pagentan Kecamatan Singosari. Harianto diringkus di rumahnya, setelah petugas mendapat petunjuk bahwa dia pelaku pencurian Honda Vario di parkiran PT.  Wonokoyo Dusun Boro Oyot Desa/Kecamatan Jabung.
"Barang bukti yang kami amankan adalah satu unit motor Honda Vario serta sebuah obeng yang digunakan sebagai alat untuk mencuri," jelas Kapolsek Jabung, AKP Samsul Arifin.
Pencurian terjadi tanggal 11 September lalu. Motor Honda Vario oleh korban diparkir di area parkir PT. Wonokoyo. Setelah dirasa aman dan terkunci ganda, oleh korban ditinggal bekerja. Saat itulah, tersangka yang memang berniat mencuri datang ke lokasi. Semula ia hanya mengawasi sembari berpura-pura mencari rumput. Begitu sepi dan tidak ada yang mengawasi, motor langsung dicuri menggunakan obeng.
Oleh tersangka motor didorong sampai di rumahnya. Untuk menghilangkan barang bukti, motor disembunyikan di ruang dapur. Aksi pencurian baru diketahui ketika korban akan pulang. Melihat motornya raib, korban lantas melaporkan ke petugas Polsek Jabung. Polisi lantas menyelidiki dengan meminta keterangan saksi-saksi termasuk melakukan olah TKP. Hasil pemeriksaan mengarah pada tersangka yang langsung diamankan.
"Kami menyanggong tersangka di rumahnya seharian. Begitu tersangka datang, langsung kami sergap," ujarnya.
Dalam pemeriksaan, tersangka Harianto ini sudah tiga kali mencuri motor. Ia juga pernah menjalani hukuman karena kasus yang sama.
"Kasusnya masih kami kembangkan. Ada pelaku lain yang belum tertangkap. Pengakuannya motor tersebut akan dipakai sendiri," tuturnya.(agp/lim)

Berita Lainnya :